MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Perjanjian Pengguna Instructions

MOHON MEMBACA MANUAL DAN PETUNJUK-PETUNJUK PEMAKAIAN INI SECARA SAKSAMA SEBELUM ANDA MEMULAI DAN SIMPAN MANUAL INI SEBAGAI REFERENSI DI KEMUDIAN HARI.

Kecanduan dan toksisitas

Untuk produk yang mengandung nikotin: Nikotin adalah zat yang sangat adiktif yang ada di tanaman tembakau dan dapat menyebabkan kecanduan nikotin.

Kontraindikasi dan kelompok risiko tertentu

Dokter bedah umum menemukan bahwa aerosol rokok elektrik berbahaya. Undang-undang dan peraturan setempat mengatur usia minimum untuk membeli dan menggunakan produk ini. Sebagai aturan umum, kami menyarankan agar produk ini TIDAK digunakan oleh:

  • Anak kecil (mohon berkonsultasi dengan yurisdiksi lokal anda untuk batas usia yang berlaku). Paparan nikotin selama masa pertumbuhann dapat membahayakan otak yang sedang berkembang, dapat berdampak pada pembelajaran, memori dan minat. Menggunakan nikotin dalam masa pertumbuhan juga dapat meningkatkan risiko kecanduan di masa depan. Anak-anak dan remaja tidak seharusnya menggunakan RELX dalam kondisi apapun.
  • Mereka yang sedang hamil atau menyusui. Nikotin dapat mengakibatkan cacat pada janin atau kerusakan alat reproduksi.
  • Siapapun dengan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya. Nikotin dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah dan dapat memperburuk risiko kesehatan bagi orang-orang dengan masalah jantung termasuk penyakit jantung, hipertensi dan/atau tekanan darah tinggi. Nikotin dapat meningkatkan resiko stroke dan/atau memperburuk proses penyakit untuk orang-orang dengan penyakit diabetes dan penyakit kronis lainnya. Jangan gunakan jika anda mempunyai kondisi jantung yang tidak stabil, hipertensi berat, diabetes, gangguan paru-paru, kanker atau penyakit jantung dan pembuluh darah.
  • Mereka yang memiliki alergi. E-liquid RELX dibuat dari propylene glycol, bahan-bahan nabati yang berasal dari tanaman tembakau, buah-buahan, rempah-rempah dan zat-zat nabati lainnya. Orang-orang dengan alergi-alergi tertentu dapat mengalami reaksi alergi atau ketidaknyamanan setelah penggunaan.
  • Mereka dengan penyakit pernapasan. Aerosol yang diuapkan yang dihasilkan oleh produk ini berpotensi menyebabkan atau memperburuk penyakit pernapasan atau penyakit-penyakit lainnya, yang dalam beberapa kasus tidak dapat disembuhkan. Konsultasikan dengan dokter anda sebelum menggunakan produk ini.
  • Orang yang tidak merokok. Produk ini tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh orang-orang yang telah berhenti merokok, atau yang belum pernah merokok atau menggunakan produk-produk nikotin.

Nikotin secara relatif dikontraindikasikan dalam pasien-pasien dengan riwayat penyakit esofagitis, hiatal hernia, atau gastroesophageal reflux (GERD).

Mohon berhati-hati ketika anda menggunakan RELX, terutama ketika ada anak-anak dan orang yang tidak merokok di sekitar anda. Aerosol yang dihasilkan oleh produk ini berpotensi memaparkan para pengguna dan orang di sekitarnya kepada zat-zat berbahaya, termasuk logam berat, senyawa organik yang mudah menguap dan partikel sangat halus yang dapat terhirup dalam-dalam ke paru-paru.

Kemungkinan efek samping

  • Iritasi
  • Batuk
  • Resistensi saluran pernapasan yang meningkat
  • Nyeri dada
  • Tekanan darah yang meningkat
  • Denyut jantung yang meningkat
  • Muntah
  • Mual
  • Sakit kepala
  • Pusing
  • Sakit perut

Apabila anda mengalami salah satu dari efek samping di atas termasuk kemungkinan efek samping yang tidak disebutkan di dalam manual ini, hentikan penggunaan produk. Apabila efek(-efek) samping berlanjut setelah anda menghentikan penggunaan, berkonsultasilah dengan dokter atau tenaga kesehatan anda.

Perlakuan pertolongan pertama

Produk ini dimaksudkan untuk digunakan dengan berbagai kekuatan e-liquid, apabila anda bersentuhan langsung dengan e-liquid tersebut ketika sedang menggunakan produk ini, harap cuci tangan dan lengan anda dengan saksama.

Paparan kepada cairan tersebut bisa berbahaya jika masuk ke dalam mata anda, jika hal tersebut terjadi basuh mata anda dengan air dan segera cari bantuan medis. Jika tertelan, cuci mulut anda dan segera cari bantuan medis. Saat mencari bantuan medis, bawa bersama anda wadah atau label produk liquid tersebut.

Penggunaan Umum dan Pemeliharaan

  • Penyimpanan

Harap simpan produk di tempat yang sejuk, kering dan gelap dan pada suhu kamar sekitar 23±2℃. Disarankan agar menggunakan pod dalam waktu 15 hari setelah dibuka. Kualitas e-liquid dan penggunaan pod e-liquid bergantung pada kondisi-kondisi lingkungan, termasuk tekanan dan suhu udara.

  • Kondensasi

Kadang-kadang anda akan melihat adanya kondensasi yang muncul di bagian luar pod pada saat menggunakan produk tergantung pada kondisi suhu dan kelembaban. Ini bukan kebocoran dan dapat dibersihkan. Meskipun bukan masalah besar, suara berderak kecil mungkin terdengar sekali-sekali ketika sedang menghirup. Mengguncang pod dengan ringan akan menyelesaikan masalah ini.

  • Transportasi Udara

Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (International Civil Aviation Organization - ICAO) telah melarang penggunaan produk ini di pesawat terbang, dan telah melarang pengangkutan peralatan vaping di bagasi penumpang. Ketika melakukan perjalanan, anda harus membawa produk ini di dalam tas tangan anda. Produk ini harus disimpan agar secara efektif mencegah aktivasi yang tidak disengaja, dan tetap terpisah dari barang-barang yang mudah terbakar. Selama perjalanan, pod e-liquid harus disimpan di dalam kemasan tertutup dan jauh dari barang-barang lain, karena tekanan yang rendah di dalam pesawat terbang membuat e-liquid lebih mudah bocor. Apabila kebocoran tersebut terjadi, bersihkan pod dengan kapas dan sedikit alkohol isopropil, dan tunggu sampai kering sebelum digunakan. Apabila anda lihat kebocoran e-liquid dari pod terus terjadi, segera hubungi Layanan Pelanggan kami.

  • JANGAN Dibuka atau Dibongkar

Produk ini tidak perlu dibongkar. Harap diperhatikan bahwa pembongkaran produk ini membatalkan garansi perangkat dan produk.

  • JANGAN Digabung dengan Produk Lain

Produk ini dimaksudkan untuk digunakan sendiri dan dengan pod-pod e-liquid RELX. Jangan: menggabungkan produk ini dengan produk lainnya, menggunakan pod-pod e-liquid yang dibuat oleh pihak lain dalam kombinasi dengannya, atau menggunakan pod-pod e-liquid RELX dengan penguap lainnya.

  • Jauhkan dari Jangkauan Anak-Anak

Harap jauhkan produk ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Nikotin beracun ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Apabila suatu bagian dari perangkat atau sejumlah e-liquid tertelan langsung, minum air untuk mendilusi e-liquid.

  • Hindari Kontak dengan Mata dan Kulit

Kontak fisik dengan atau menelan langsung cairan yang mengandung nikotin dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau iritasi. Apabila e-liquid bersentuhan dengan mata anda, basuh dengan segera dan saksama selama beberapa menit dan segera cari bantuan medis. Apabila e-liquid bersentuhan dengan kulit, cuci segera dan keringkan bagian yang terkena.

  • Hirup Dengan Benar

Hisap corong pipa perangkat dengan perlahan, untuk menghindari menghirup uap dalam jumlah besar atau secara tidak sengaja menarik e-liquid. Selalu gunakan perangkat dalam posisi tegak atau sebagian besar tegak. Hindari menggunakan perangkat ketika sedang berbaring karena pembalikan dari pod akan berakibat pada level e-liquid jatuh di bawah komponen penguapan, sehingga merusak pod e-liquid.

  • Waktu untuk Mengganti Pod

Pod-pod RELX dirancang agar jumlah e-liquid yang tersisa di dalam pod secara kasat mata dapat terlihat. Mohon ganti dengan pod baru ketika sudah tidak ada lagi e-liquid yang tersisa di dalamnya.

PERINGATAN PENGGUNAAN PERANGKAT

PERINGATAN DAN INSTRUKSI KESELAMATAN MOHON BACA DAN SIMPAN INSTRUKSI-INSTRUKSI INI

Peringatan dan Instruksi Keselamatan yang termasuk di dalam dokumen ini tidak dapat mencakup seluruh kondisi dan situasi yang mungkin terjadi. Kehati-hatian dan perhatian harus diterapkan ketika menggunakan atau memelihara produk elektronik pribadi apapun. Untuk menghindari risiko cidera, selalu gunakan produk ini sesuai dengan instruksi-instruksi dari pabrikan.

KEGAGALAN UNTUK MENAATI INSTRUKSI KESELAMATAN BERIKUT INI SELAMA PENGGUNAAN DAPAT BERAKIBAT PADA PERANGKAT MENGALAMI PANAS BERLEBIH, DAN DAPAT BERPOTENSI MENYEBABKAN KEBAKARAN, SENGATAN LISTRIK, CIDERA, ATAU KERUSAKAN PROPERTI. MOHON BACA DAN IKUTI SEMUA INSTRUKSI KESELAMATAN YANG DIBERIKAN DI BAWAH INI. PERINGATAN-PERINGATAN DI BAWAH INI DIDASARKAN PADA UL1642 "STANDAR KESELAMATAN (BATERAI LITHIUM)" DAN IEC 62133-2 "SEL DAN BATERAI SEKUNDER YANG MENGANDUNG ALKALINE ATAU ELEKTROLIT NON-ASAM LAINNYA - PERSYARATAN KESELAMATAN UNTUK SEL-SEL LITHIUM SEKUNDER TERTUTUP PORTABEL, DAN UNTUK BATERAI-BATERAI YANG DIBUAT DARINYA, UNTUK DIGUNAKAN DI DALAM APLIKASI-APLIKASI PORTABEL - BAGIAN 2: SISTEM-SISTEM LITHIUM".

  • Pengoperasian
    Harap berhati-hati ketika menggunakan atau membawa produk ini. Produk ini merupakan produk elektronik konsumen, yang mengandung logam, baterai dan elektronik yang sensitif. Apabila perangkat jatuh, terbakar, tertusuk, terhimpit atau terpapar ke cairan-cairan, perangkat dapat menjadi rusak. Apabila anda menduga bahwa perangkat atau baterai perangkat rusak, segera hentikan penggunaan produk dan hubungi Layanan Pelanggan kami.
      • Baterai

      Baterai Lithium-Ion bawaan dapat di-isi ulang dan tidak dimaksudkan untuk dikeluarkan atau diganti oleh pengguna. JANGAN membongkar perangkat atau mengeluarkan baterai sendiri; pengeluaran tersebut akan menjadikan garansi perangkat dan produk menjadi tidak berlaku. Mengeluarkan baterai dapat mengakibatkan percikan listrik, panas berlebih, dan dapat berakibat pada kebakaran, ledakan atau pelepasan zat-zat berbahaya. Apabila anda menduga baterai rusak, segera hubungi Layanan Pelanggan kami.

      • Hindari Kontak dengan Suhu Tinggi, Jangan Dibakar

        Jangan meletakkan perangkat dalam jarak dekat dengan sumber panas langsung, paparan langsung sinar matahari, atau dalam lingkungan dengan suhu tinggi (di atas 60ºC/140ºF). Kontak dengan suhu tinggi akan merusak baterai yang akan mengakibatkan kegagalan fungsi dan dapat menyebabkan kebakaran, ledakan atau pelepasan zat-zat berbahaya. Baterai lithium-ion akan terbakar dan/atau meledak jika dipanaskan atau dibakar. Hindari Kelebihan Listrik

        Perangkat dan baterai lithium-ion di dalam perangkat keduanya dirancang unntuk dapat menahan arus pengisian daya tertentu (Mohon lihat Manual Produk). Memaparkan perangkat ke arus yang melebihi batas maksimum ini dapat mengakibatkan pemanasan baterai dan perangkat dengan cepat, dan dapat berakibat pada perangkat mengalami panas berlebihan dan kemungkinan terbakar.

        • Paparan Racun

        Baterai lithium-ion mengandung senyawa kimia kaustik dan beracun. Jika baterai rusak atau tertusuk secara fisik, hindari kontak dengan kulit dan mata, dan buang segera. Apabila terjadi paparan terhadap mata atau kulit dengan substansi yang terkandung di dalam baterai, basuh segera bagian yang terkena dengan saksama.

        • Hindari Paparan ke Cairan

        Produk ini tidak tahan air, dan tidak dapat dibuat menjadi basah atau dipaparkan ke cairan-cairan. Mohon untuk tidak merendam atau memaparkan perangkat ke jumlah cairan yang signifikan, termasuk air, air laut dan minuman.

        • Pemeliharaan Baterai Selama Penyimpanan Jangka Panjang

        Apabila anda tidak berencana untuk menggunakan perangkat untuk waktu yang lama, anda disarankan untuk mengisi ulang baterai setidaknya satu kali setiap enam bulan. Apabila baterai tidak diisi ulang dalam waktu enam bulan, baterai dapat mulai kehilangan kapasitas listrik, yang mengurangi kinerja baterai.

        • Jangan Menggunakan Perangkat yang Sudah Rusak

        Apabila anda melihat adanya abnormalitas dalam penampilan atau fungsi dari perangkat anda, pada khususnya kerusakan fisik, perubahan bentuk, pembengkakan baterai, atau kebocoran, berhentilah segera dan hubungi Layanan Pelanggan kami.

        PELEPASAN TANGGUNG JAWAB

        KECUALI UNTUK JAMINAN-JAMINAN TEGAS YANG TERMUAT DI DALAM MANUAL INI, TIDAK ADA JAMINAN LAIN YANG DIBERIKAN SECARA TEGAS ATAU SECARA TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN SECARA TERSIRAT MENGENAI DAPAT DIPERDAGANGKAN (MERCHANTIBILITY) DAN KESESUAIAN UNTUK SUATU TUJUAN TERTENTU. JAMINAN-JAMINAN DAN UPAYA-UPAYA PEMULIHAN YANG TERCANTUM DALAM MANUAL INI TIDAK BERLAKU ATAS PRODUK YANG TIDAK MEMENUHI JAMINAN-JAMINAN BERDASARKAN PENYALAHGUNAAN (TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA PEMASANGAN YANG TIDAK BENAR, PENGGUNAAN YANG TIDAK BENAR, PENGGUNAAN DILUAR PANDUAN YANG DIBERIKAN DALAM BROSUR PRODUK, KOMBINASI DENGAN KOMPONEN ATAU PRODUK LAIN, PERCAMPURAN DENGAN ZAT LAIN, DAN/ATAU KECELAKAAN DALAM PERBAIKAN), PENYALAHGUNAAN ATAU MODIFIKASI YANG DILAKUKAN OLEH SESEORANG.

        Manual ini diatur oleh dan harus ditafsirkan sesuai dengan hukum Hong Kong. Setiap sengketa yang timbul dari manual ini harus diselesaikan melalui arbitrase. Arbitrase harus diselenggarakan di Hong Kong, diadministrasikan oleh Hong Kong International Arbitration Centre (“HKIAC”) sesuai dengan Aturan-Aturan Arbitrase yang Diadministrasikan oleh HKIAC yang berlaku pada saat arbitrase. Proses arbitrase harus dilakukan dalam bahasa Inggris. Setiap putusan majelis arbitrase, baik untuk pemulihan yang bersifat interim, sementara atau final, berlaku mengikat atas para para pihak yang bersengketa.

         

        HUBUNGI KAMI

        Layanan Pelanggan

        Surat elektronik: support@relxtech.com

        WeChat: relx2018

         

        For warranty policy, please refer to relxnow.com/pages/warranty.

         

        Ikuti kami secara online untuk berita terkini dan penawaran menarik lainnya.

        Facebook: @relxnow

        Instagram: @relxtech

        Twitter: @RELXTech

         

        WWW.RELXNOW.COM