MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Seorang pria memeriksa isi dompetnya

Cari Tahu Harga Vape Sebelum Kamu Beralih ke Rokok Elektrik

Mei 23, 2021

Bagi sebagian orang, kebiasaan merokok memang sulit dilepaskan. Namun ada banyak pertimbangan untuk beralih ke alternatif lain, seperti vape, terutama soal harga. Mitos harga vape lebih mahal dari rokok sebenarnya tidak sepenuhnya tepat, lho. Soalnya, sampai pada satu titik, anggaran untuk membeli rokok bisa terus membengkak.

Sebenarnya, belum ada studi resmi yang menjelaskan apakah vape jauh lebih irit. Namun, survey yang dilakukan Kementerian Kesehatan New Zealand mengungkap fakta menarik. Survey itu menunjukkan kalau biaya yang rendah untuk vaping menjadi alasan orang memiliki rokok elektrik ini. Masa sih?

Macam-macam Vape dan Harganya

Seorang model memegang RELX Infinity dengan background tebing

Ingin beralih nge-vape? Intip dulu kelengkapannya agar tahu total harga yang harus dikeluarkan.

Bicara soal vape tidak seperti kita bicara soal rokok yang bisa dibeli bungkusan dan langsung bakar begitu dibuka. Di sini ada atomizer, coil, kapas, liquid dan terakhir mod atau pod.

Secara umum, vape itu dibagi menjadi dua macam, yakni mod dan pod yang umumnya memiliki komponen yang hampir serupa. Keduanya mengandalkan panas dari coil untuk menguapkan e-liquid yang ada di kapas. Bedanya, kebanyakan mod mengharuskan penggunanya untuk mengganti komponen secara manual, misalnya kapas dan coil. Hal ini tidak terjadi di pod yang kebanyakan mengandalkan cartridge siap pakai.

Dari segi harga sebenarnya tidak jauh berbeda. Tetapi umumnya mod dibanderol lebih mahal daripada pod. Selain karena ukuran yang lebih besar, daya yang bisa dihasilkan mod juga lebih besar daripada pod. Ini salah satu faktor yang membuat mod lebih mahal dari pod.

Perhitungan Belanja Vape

Seorang pria menutup matanya dan menarik nafas lega

Perhitungan harga vape yang lebih murah bisa bikin kamu bernafas lega.

Misalnya Kamu membeli pod seharga Rp200.000 sampai Rp300.000. Kemudian membeli e-liquid untuk pod dengan kisaran harga Rp170.000. Jika diambil margin paling atas, total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp470.000 dan bisa bertahan sampai sebulan tergantung pemakaian. Selanjutnya Kamu hanya perlu membeli liquid saja. Dalam setahun, biaya mengunakan vape bisa lebih murah 48% daripada merokok.

Untungnya, pengeluaran untuk pembelian pod masih bisa dikurangi. Biasanya ada bundle pod dan liquid yang dijual dengan harga paket sehingga menjadi lebih murah daripada dibeli secara terpisah. Namun itu biasanya cuma berlaku untuk pembelian pertama saja.

RELX Infinity bisa menjadi salah satu pilihan vape Kamu. Dengan beberapa pilihan, Kamu bisa menyesuaikan dengan gaya dan kepribadian, tentunya tanpa khawatir harus bikin kantong jebol. Lagipula, vaping memiliki keunggulan yang tidak ada di rokok, tanpa bau asap yang bikin Kamu engga percaya diri ketika harus bertemu dan berbicara dengan orang lain.




Juga di News

5 Cara Memulai Percakapan untuk Meyakinkan Teman agar Mau Beralih ke Vape
5 Cara Memulai Percakapan untuk Meyakinkan Teman agar Mau Beralih ke Vape

September 24, 2021

Tips dan trik cara memulai percakapan untuk membuat orang lain beralih ke vape. 

Baca Lebih

Jangan Salah Langkah, Ini 5 Cara Merawat Baterai Vape Agar Lebih Awet dan Tahan Lama
Jangan Salah Langkah, Ini 5 Cara Merawat Baterai Vape Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

September 23, 2021

Tips dan trik merawat baterai vape agar awet dan tahan lama

Baca Lebih

Mau Beralih Nge-Vape? 3 Cara Menggunakan Vape yang Akan Bikin Pengalamanmu Lebih Smooth
Mau Beralih Nge-Vape? 3 Cara Menggunakan Vape yang Akan Bikin Pengalamanmu Lebih Smooth

Juli 30, 2021

Cara menggunakan vape dan penjelasan teknik vaping yang baik untuk kamu yang baru beralih. 

Baca Lebih