Welcome to RELX Support

Produk FAQ

Umur penyimpanan pod adalah 1 tahun saja saat ini disimpan secara benar dan tidak terbuka. Direkomendasikan untuk menghabiskannya dalam waktu 15 hari setelah dibuka untuk menjaga rasa terbaik.

Seluruh device RELX tidak tahan air.

Pod RELX dibuat untuk meniup di bawah tekanan hisapan yang normal. Akan membutuhkan hisapan ekstra pada percobaan pertama untuk membuat pod RELX bekerja, tetapi tiupan selanjutnya seharusnya lebih pelan. Meniup terlalu keras dapat memaksa likuid naik ke jalur udara. Lebih baik menghindari menekan mouthpiece diantara gigi atau bibir – tekanan ini dapat juga memaksa likuid ke atas ke dalam jalur udara dan mengakibatkan kebocoran. Saat memasukkan pod RELX, letakkan jari anda pada pinggiran luarnya pada plastik kerasnya mouthpiece untuk menghindari menekan pod RELX karena akan klik di tempatnya. Jika masi menghadapi masalah, mohon hubungi Tim RELX Global Care.

Untuk memastikan keamanan dan kualitas produk, pods RELX tidak didesain untuk digunakan kembali atau diisi ulang dan tidak boleh dibuka. Membuka atau mengutak-atik podnya akan menghapus garansi pod dan void.

Dibangun dari penelitian bertahun-tahun, RELX memproduksi formula e-likuid hak milik sendiri dengan standar manufaktur dan proses kontrol kualitas paling ketat.

Bahan-bahan kami termasuk gliserol, propilena glikol, perasa dan garam nikotin.

Garam nikotin merupakan bahan aktif. Diluar dari salah konsepsi yang umum, nikotin bukanlah karsinogen, tetapi diketahui sebagai zat kimia adiktif.

Gliserol merupakan bahan hypoallergenic yang digunakan sebagai pemanis, dan penambah tekstur yang sering digunakan untuk makanan.

Propelina Glikol merupakan bahan tanpa warna dan tanpa bau yang sering dipakai di minuman, bahan panggangan dan kebutuhan rumah tangga lainnya yang dapat dikonsumsi.

RELX menggunakan rasa dasar standar yang didasari oleh senyawa non-oil yang digunakan pada makanan.

RELX Nano2 & Pod RELX Pro/Pod RELX untuk Infinity/ Essential memiliki tanggal kadaluarsa yaitu 18 bulan dari tanggal manufaktur, yang artinya harus digunakan secepatnya setelah pembelian.

Kami menganjurkan anda menghabiskan pod anda dalam waktu 15 hari dari dibuka untuk menjaga rasa terbaik. Setelah 18 bulan, anda mungkin menyadari perbedaan rasa atau kualitas.

Untuk membantu memastikan kualitas pods RELX, simpan di tempat yang tertutup pada temperatur ruangan yang kering, jauh dari lingkungan anak-anak dan hewan peliharaan sampai penggunaan selanjutnya.

Berapa kali tiupan per pod RELX tergantung dari penggunaan individu

RELX menggunakan algoritma kontrol temperatur tertutup yang didesain untuk mengirim nilai ideal dari daya kepada pod RELX. Likuidnya dipanaskan menggunakan sumbu dan sistem coil nichrome standar industri.

Kode Seri device RELX adalah kombinasi dari enam – sembilan karakter (huruf dan angka)

RELX Classic:

*Anda dapat menemukan Kode Serial di bawah device anda, dekat colokan charging.

RELX Classic, Infinity:

*Anda dapat menemukan Kode Serial di dalam pada lekukan bukaan dari device.

Device RELX didesain untuk menjadi dapat diandalkan dan dimaksudkan untuk melebih garansi terbatas kami. Tidak seperti rokok elektrik lainnya, RELX tidak dapat dibuang dan harus dirawat seperti device elektronik konsumen. Ikuti rekomendasi lokal di kota anda untuk membuang lithium-polymer baterai yang dapat diisi ulang dayanya.

Device RELX aman untuk travel, tapi kebanyakan penerbangan melarang penggunaan vaporizer saat terbang dengan pesawat. Kebanyakan penerbangan juga memiliki aturan larangan pada device dengan batere lithium. Hubungi penerbangannya atau cek list item yang dilarang oleh maskapai penerbangan.

Paparan perubahan ketinggian yang ekstrim dapat mengakibatkan kebocoran pada pod RELX. Anda harus membuang pod RELX yang sedang digunakan sebelum anda menaiki pesawat dan gunakan yang baru saat anda mendarat.

Jika pod RELX anda bocor, lebih baik menghindari kontak langsung dengan likuidnya. Jika tangan anda terkena kontak dengan liquid, cuci tangan anda dengan sabun dan air. Anda bisa menggunakan pod RELX jika beberapa e-likuid bocor, setelah dilap dengan kain bersih atau tisu sebelum memasukkannya ke dalam device. Jika kebocoran tetap terjadi, hubungi Tim RELX Global Care.

Hindari menyimpan device RELX untuk lebih dari dua minggu pada keadaan charge kosong. Paling baik untuk isi ulang device seluruhnya dan cabut pod RELX sebelum disimpan.

Karena seluruh produk mengandung nikotin atau dimaksudkan untuk digunakan dengan konsumsi nikotin, simpan device RELX jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Device RELX mudah untuk dirawat. Untuk membersihkan kontak charge dan di dalam device RELX, gunakan cotton bud yang kering atau yang sedikit dibasahi.

Tidak ada tombol yang diperlukan untuk menyalakan device RELX anda, cukup menghirup dari mouthpiece-nya. Setelah anda memasukkan pod RELX ke dalam device RELX, anda siap untuk pengalaman yang unik.

Pertama-tama, mohon pastikan anda menggunakan pod yang benar untuk device anda. Device RELX Classic kompatibel dengan pods RELX Classic, sedangkan device RELX Infinity dan Essential kompatibel dengan pod RELX Pros dan Pod RELX.

Mulai dengan masukkan pod RELX ke dalam device RELX.

Bagaimana saya mengisi daya device RELX milik saya?

RELX Classic menggunakan kabel micro USB, sedangkan RELX Infinity dan Essential menggunakan kabel Type C. RELX Infinity memiliki pin pogo tambahan untuk pilihan mengisi daya tanpa kabel dengan case charging dan dock charging.

Device RELX anda diisi ulang dayanya saat lampu LED mengedipkan warna putih. Anda akan mengetahui device anda telah penuh terisi saat lampu berhenti berkedip dan menjadi warna putih sepenuhnya. Membutuhkan waktu 45-60 menit untuk sampai kepada isi ulang penuh device RELX anda. Teknologi smart-charge RELX didesain untuk mengurangi overcharging.

Anda dapat mengisi ulang device RELX dengan pod RELX yang dimasukkan ke dalam device, tetapi tidak diperlukan.

Pada dasarnya, magnet memegang device-nya secara aman di tempatnya sementara terkoneksi dengan dock USB charging magnetis.

Banyak device elektronik dengan magnet dapat saling berpengaruh. Selama mengisi ulang laptop, RELX dapat menciptakan magnet di dalam komputer anda yang dapat membuatnya menjadi mode tidur.

Ini tidak akan merusak komputer anda, tetapi jika ini terjadi, cobalah dengan colokan USB yang lain. RELX harus dijauhkan dari kunci kartu, kartu kredit dan item lain dengan strip magnet.

PERHATIAN: Produk mengandung magnet yang dapat merusak ke pengguna alat pacu jantung dan lainnya dengan alat medis tertanam di dalam. Device RELX harus disimpan sekiranya 6 inchi dari alat pacu jantung dan peralatan medis yang sensitif lainnya.

Untuk mouthpiece, RELX menggunakan Tritan, material plastik bebas BPA yang sering digunakan untuk produk-produk bayi.

Untuk batere device, RELX menggunakan batere polimer lithium-ion. Seluruh elektronik portabel yang membutuhkan batere jarang ada, tetapi memiliki potensi bahaya keamanan serius, terutama di kondisi panas dan dingin.

Untuk membantu memastikan keamanan personal dan properti, mengisi ulang device RELX anda hanya bisa di temperatur antara 0°C dan 45°C.

Pada awalnya RELX telah membangun standar korporasi yang ketat, standar produksi yang distandarisasi, dan investasi yang berkelanjutan dalam penelitian dan pengembangan untuk memastikan ketentuan kualitas dan keamanan produk kepada pengguna di seluruh dunia. Kami juga bekerja dengan vendor-vendor yang bertalenta dan mapan dari seluruh dunia untuk memasang dan pembuatan produk-produk kami. Tim insinyur kami bertujuan untuk memastikan seluruh bagian produk RELX memenuhi standar keamanan dan kualitas internasional, dan kami mengukurnya lebih tinggi.

Kunjungi Pencari Toko untuk menemukan penjual ritel yang resmi di dekat anda. Dikarenakan sifat industri kami yang beraturan, kami mendorong pelanggan hanya membeli produk kami di penjual ritel yang resmi.

Pengiriman & Penerimaan

Umumnya, tarif tersebut dibebankan kepada pembeli saat perizinan sebelum masuk gudang di Jakarta. Anda tidak perlu membayar tarif.

Sebelum paketnya dikirim, anda dapat menghubungi layanan pelanggan untuk membantu anda mengatur pembatalan pesanan. Setelah paketnya sudah dikirim, pesanan tidak bisa dibatalkan.

Sebagai tambahan packing luar, produk kami ditambah dengan proteksi film internal. Jika paketnya rusak, bukalah untuk melihat apakah produk tersebut rusak. Jika tidak rusak, anda masih bisa menggunakannya. Jika produknya rusak, mohon hubungi layanan pelanggan kami dengan mengirimkan email ke support@relxtech.com dalam waktu 48 jam setelah menerima produk dan layanan pelanggan kami akan membalas email anda dalam waktu 24 jam.

Di situasi dimana anda tidak menerima pesanan anda dalam waktu 20 hari pembelian, silahkan hubungi kami (lewat Hubungi Kami, atau tulis email ke support@relxtech.com) dan kirimkan nomor pesanan anda sekaligus dengan masalah anda).

Untuk status logistik tertentu, silahkan memasukkan nomor pemesanan logistik yang anda terima untuk pertanyaan. Jika status logistik tidak terupdate lebih dari 7 hari kerja, hubungi layanan pelanggan kami dengan mengirim email ke support@relxtech.com untuk membantu anda. Layanan pelanggan kami akan membalas email anda dalam waktu 24 jam.

Untuk status logistik yang spesifik, silahkan masukkan nomor pemesanan logistik yang anda terima sebagai pertanyaan.

Maaf, alamat pengiriman tidak dapat diganti setelah pemesanan dikirim. Sebelum pemesanan dikirim, anda dapat menghubungi layanan pelanggan resmi kami dengan mengirimkan email ke support@relxtech.com untuk mengganti alamat anda.

Saat ini kami mengirimkan seluruh packing melalui JNE. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi layanan pelanggan kami lewat support@relxtech.com.

Anda akan menerima pesanan anda 5 hari kerja di kota Jakarta (tidak termasuk libur nasional). Jika anda tinggal di luar kota Jakarta, waktu pengiriman akan tertunda dan disesuaikan. Untuk detil pengiriman mohon hubungi support@relxtech.com.

Produk anda akan dikirim dari gudang domestik RELX Indonesia yang berlokasi di Jakarta.

Pembayaran & Keamanan

Bisa dipastikan bahwa kami tidak akan mengumpulkan atau menyimpan informasi pembayaran apapun dari anda. Karena semua pembayaran akan ditangani langsung oleh PayPal (penyedia layanan pembayaran internasional yang terkenal), kami tidak memiliki akses ke informasi pembayaran personal anda.

Kami memiliki hak untuk membatalkan pesanan anda dan pengembalian dana ke akun original ketika kami mendeteksi ada satu dari beberapa pelanggaran berikut sebelum produk dikirimkan atau ditandai:

  1. Produk yang dipesan melebih batas pembelian dengan akun yang sama.

  2. Satu akun tidak melanggar pembatasan pembelian, tetapi satu individu ingin tetap (melalui akun pembayaran, alamat pengiriman, IP address, nomor kontak, atau metode lain) terhubung ke banyak akun yang secara kumulatif melanggar pembatasan pembelian.

  3. RELX menerima notifikasi dari penerbit kartu kredit atau PayPal bahwa transaksi terlihat menipu.

  4. RELX menetapkan bahwa pembelian yang dibuat melalui hal yang tidak benar atau menemukan bukti bahwa pesanan tidak dibuat sesuai hukum.

Situasi ini sangat langka, anda bisa refresh halamannya untuk mencoba membayar kembali. Dalam kasus apapun, jika akun anda didebit secara terus menerus secara abnormal, anda dapat menghubungi customer service kami, kami akan melakukan verifikasi atas situasi tersebut. Uang lebih yang dibayar akan dikembalikan ke akun pembayaran yang original.

Bisa dipastikan bahwa kami tidak akan mengumpulkan atau menyimpan informasi pembayaran apapun dari anda. Karena semua pembayaran akan ditangani langsung oleh PayPal (penyedia layanan pembayaran internasional yang terkenal), kami tidak memiliki akses ke informasi pembayaran personal anda

Kami memiliki hak untuk membatalkan pesanan anda dan pengembalian dana ke akun original ketika kami mendeteksi ada satu dari beberapa pelanggaran berikut sebelum produk dikirimkan atau ditandai:

  1. Produk yang dipesan melebih batas pembelian dengan akun yang sama.

  2. Satu akun tidak melanggar pembatasan pembelian, tetapi satu individu ingin tetap (melalui akun pembayaran, alamat pengiriman, IP address, nomor kontak, atau metode lain) terhubung ke banyak akun yang secara kumulatif melanggar pembatasan pembelian.

  3. RELX menerima notifikasi dari penerbit kartu kredit atau PayPal bahwa transaksi terlihat menipu.

  4. RELX menetapkan bahwa pembelian yang dibuat melalui hal yang tidak benar atau menemukan bukti bahwa pesanan tidak dibuat sesuai hukum.

Situasi ini sangat langka, anda bisa refresh halamannya untuk mencoba membayar kembali. Dalam kasus apapun, jika akun anda didebit secara terus menerus secara abnormal, anda dapat menghubungi customer service kami, kami akan melakukan verifikasi atas situasi tersebut. Uang lebih yang dibayar akan dikembalikan ke akun pembayaran yang original.

Kami mendukung pembayaran lewat PayPal dan kartu kredit (MasterCard/Visa). Untuk pengalaman pembayaran lebih cepat dan lebih mudah, kami sangat merekomendasikan jika anda memprioritaskan menggunakan PayPal. Jika anda menghadapi kesulitan apapun selama proses pembayaran, silahkan menghubungi layanan pelanggan kami dengan mengirimkan email ke support@relxtech.com, kami akan membalas email anda dalam waktu 24 jam.

Garansi & Pemeliharaan

Terima kasih banyak atas dukungan anda pada RELX. Hanya produk yang dibeli di official website dapat menikmati layanan after-sales yang relevan. Produk yang dibeli dari channel lain tidak dapat menikmati mekanisme after-sale yang sama seperti official website, untuk detil, mohon lihat relxnow.id/pages/warranty.

Pertama-tama, kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya dan masalah yang anda hadapi.

Jika anda ingin mengganti produknya, kami merekomendasikan bahwa anda:

  1. Mempersiapkan gambar atau video jelas yang dapat membuktikan kerusakan produk.
  2. Kirim masalah spesifik, gambar atau video bersamaan dengan nomor pesanan ke support@relxtech.com.

  3. Setelah diterima oleh layanan pelanggan kami, kami akan menyelesaikan masalah anda secepatnya.

Silahkan menghubungi kami melalui layanan pelanggan kami dengan mengirimkan email ke support@relxtech.com, dan menyediakan foto/ video atas kerusakannya untuk menjelaskan masalahnya secara spesifik, supaya layanan pelanggan kami dapat mengerti lebih baik dan menyimpulkan permasalahannya, kemudian mereka akan memberikan anda solusi dalam waktu 24 jam.

Kerusakan yang diakibatkan oleh masalah kualitas dapat dikembalikan tanpa syarat dalam waktu 60 hari dari tanggal pesanan. Jika itu dalam waktu 1 tahun, maka dapat diganti tanpa harus dikembalikan.

Seluruh pengembalian dana dapat dikembalikan ke akun pembayaran original dalam waktu 15-30 hari kerja. Waktu spesifik akan berbeda-beda tergantung dari metode pembayaran.

Jika anda memiliki kecurigaan ini mohon lihat https://relxnow.com/pages/verify untuk verifikasi keaslian produk anda.

Perlawanan terhadap device tidak resmi dan palsu adalah komitmen jangka panjang untuk  menjaga level tinggi dari kualitas dan servis oleh RELX. RELX menyarankan konsumen untuk lebih berhati-hati saat membeli device dari reseller yang tidak resmi. Sementara RELX ingin menolong korban produk palsu, kami tidak dapat mengganti uang yang digunakan untuk pembelian produk palsu, atau kami bantu dengan jalan keluar dari permasalahannya. Dalam kasus ini kami memiliki keyakinan yang baik bahwa klaim garansi adalah hasil dari device palsu, kami akan menolak klaim garansi pada kebijakan tunggal kami.

Pengembalian dana hanya tersedia untuk device baru dan tidak terpakai atau pod yang telah dibeli di website official RELX¹ dan harus dikembalikan langsung ke RELX dalam kurun waktu empat belas (14) hari dari struk produk. RELX tidak akan bisa memproses pengembalian dana jika segelnya rusak.

RELX tidak bisa menyediakan pengembalian dana untuk device atau pod yang dibeli melalui toko ritel RELX resmi. Dalam kasus ini, pengembalian dana harus didapatkan dari toko ritel resmi dari tempat anda beli device dan akan mengikuti peraturan penjual ritel untuk ketentuan pengembalian dana.

Official website¹: Global: http://www.relxnow.com, Kanada: http://ca.relxnow.com, UK: http://relxnow.co.uk, Spanyol: http://relxnow.es, Perancis: http://relxnow.fr, Rusia: http://relxnow.ru, and Malaysia: http://relxnow.my

Jika klaim yang berlaku dalam garansi terbatas ini diterima masih dalam periode garansi, toko RELX resmi akan, dan hanya sebagai kewajiban dan satu-satunya ketenangan anda, menukar ke device atau pod yang baru. Dalam kasus edisi terbatas atau device atau pod yang dihentikan, toko RELX resmi memiliki hak untuk menyediakan device atau pod yang sama-sama berfungsi jika toko RELX resmi tidak dapat mengganti device dan pod dengan device atau pod yang sama.

Untuk IDN, mohon lihat ke pusat layanan resmi untuk klaim yang berlaku.

Mohon ikuti langkah-langkah di bawah untuk mendapatkan layanan dalam garansi terbatas:

  1. Beri ulasan garansi terbatas anda untuk mengkonfirmasi bahwa device RELX atau podnya ter-cover.

  2.  Simpan struk anda atau bukti pembelian lainnya untuk riwayat anda.
  3. Jika tidak ada tanggal pembelian tersedia saat anda meminta klaim garansi, maka mulai/akhir tanggal garansi akan ditentukan oleh tanggal produksi yang termasuk di dalam Kode Seri produk.

  4. Ikuti instruksi untuk klaim garansi dan masukkan klaim anda ke tim RELX Global Care atau Toko RELX yang resmi. Anda harus memberikan Kode Seri dari device atau pod RELX anda termasuk permasalahan yang dialami.

  5. Anda harus mengembalikan garansi yang disetujui pada device atau pod RELX ke Toko RELX Resmi untuk mendapatkan klaim servis pada garansi anda. Toko RELX resmi tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan pengembalian oleh anda.

Mohon dicatat:

  1. Tim RELX Global Care akan meminta detil tambahan mengenai device atau pod, termasuk foto atau video, dan akan mencoba untuk memecahkan masalah-masalah umum sebelum menyetujui garansi servis.
  2. RELX akan hanya mengikuti garansi terbatas ini untuk pelanggan dari usia minimum seperti ditetapkan pada hukum lokal pada saat anda membeli produk ini.

  3. RELX akan memberikan klaim garansi servis hanya jika pengiriman produk penggantian diijinkan oleh hukum lokal yang berlaku.

  1. Kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan, penyalahgunaan, banjir, api, gempa bumi, atau akibat luar lainnya;
  2. Kerusakan yang diakibatkan oleh device atau pod yang terekspos ke atau yang membuat kontak dengan kelembapan (contoh, likuid cairan, air, atau hujan, kelembapan ekstrim, keringat banyak yang tidak biasa atau kelembapan lainnya), atau panas ekstrim atau kondisi lingkungan (contoh, pasir, makanan, debu, atau bentuk-bentuk yang mirip)
  3.  Kerusakan yang diakibatkan dari pengoperasian device dan pod di luar dari pedoman atas penggunaan yang diijinkan atau yang seharusnya seperti dideskripsikan oleh RELX pada dokumen di dalam device atau pod.

  4. Kerusakan yang diakibatkan oleh modifikasi yang tidak diijinkan untuk mengubah fungsi dan kemampuan;

  5. Kerusakan (1) atribut ke aksesoris atau sambungan yang tidak diijinkan atau disarankan oleh RELX atau (2) atribut sampai aksesoris atau sambungan yang diijinkan atau disarankan oleh RELX tetapi tempat penggunaan dari aksesoris atau sambungan tersebut diluar dari penggunaan normal atau dari yang disarankan

  6. Kerusakan kosmetik yang muncul melalui penggunaan dan rusak, termasuk tetapi tidak terbatas ke goresan, penyok, dan plastik rusak.

  7.  Device apapun atau pod dimana serial code telah dirusak, dihapus, dikaburkan, atau ditemukan tidak asli;

  8. Penurunan batere dari pemakaian normal (mohon hubungi Tim RELX Global Care untuk informasi lebih lanjut mengenai penurunan batere);

  9. Kerusakan yang diakibatkan oleh pembukaan, pembokaran atau pengutak-atikan device atau pod anda yang tanpa ijin; dan

  10.  Device atau pods yang dibeli dari toko ritel yang tidak resmi.

RELX hanya menggaransi device dan pod terhadap cacat pada material dan pembuatan yang muncul pada kondisi dan pemakaian normal.

Device RELX dan Pods RELX datang dengan Satu (1) tahun atau Delapan Belas (18) bulan garansi terbatas¹ dari tanggal pembuatan atau pembelian² dari http://www.relxnow.com³ atau dari Toko RELX Resmi. Penggantian device atau pod akan mengasumsikan akan sisa periode garansi dari device original atau pod.

Satu (1) tahun garansi terbatas ¹: device RELX Classic dan pods, Device RELX Alpha dan pods, RELX nano, device RELX i dan pods, RELX nano2.

Delapan belas (18) bulan garansi terbatas¹: device RELX Infinity dan pods, device RELX Essential dan pods.

Tanggal pembuatan²: pod RELX Classic, pod RELX Alpha, RELX nano, pod RELX i, RELX nano2, pod RELX Infinity dan pod RELX Essential.

Tanggal pembelian²: device RELX Classic, device RELX Alpha, device RELX i, device RELX Infinity dan device RELX Essential.

Ini tidak berefek kepada hak menurut hukum.