Lacak Pengiriman
Mohon Lacak Pesanan Anda dengan Nomor Pelacakan
Setelah membuat pesanan anda sukses, anda akan menerima:
- Konfirmasi pembelian dari penyedia pembayaran dan
- Email konfirmasi pesanan
Setelah pemesanan anda siap untuk dikirim ke anda,
- Anda akan menerima konfirmasi pengiriman.
Anda bisa mendapatkan nomor pelacakan pengiriman pada detil pemesanan atau email/SMS notifikasi konfirmasi pengiriman,
Bagaimana Cara Menggunakan Nomor Pelacakan Pesanan
Catatan: Mohon cek email dan pesan teks di inbox untuk melihat jika anda telah menerima nomor tracking, yang biasanya akan dikirimkan 5 hari setelah pembuatan konfirmasi pemesanan.
Jika nomor pelacakan anda tidak memperlihatkan informasi pelacakan, kemungkinan alasan penyebabnya adalah:
1. Pihak pengiriman belum menerima paket anda
2. Pihak pengiriman belum memasukkan informasi pelacakan anda
3. Nomor pesanan yang anda masukkan salah atau tidak valid.
4. Nomor pesanan yang anda masukkan telah habis masa berlakunya.
Setiap kurir biasanya butuh beberapa waktu untuk memproses informasi pesanan sebelum informasi pelacakan di update. Jika anda tidak dapat melacak pengiriman, anda dapat menghubungi kurir untuk informasi tambahan.
Maka dari itu, informasi pelacakan tidak dapat didapatkan secara cepat setelah paket dikirim. Jika anda tidak online atau tidak dapat menemukannya, anda dapat menghubungi kurir untuk konfirmasi dan cek lagi nanti.
Saya baru saja melakukan pemesanan. Mengapa saya tidak memiliki nomor pelacakan langsung?
Setelah kami mendapatkan pesanan anda, informasi tersebut diterima oleh bagian logistik, yang nantinya akan memproses pesanan anda dan mengumpulkan barang-barang pesanan anda untuk dikirimkan kepada anda, dan mengirimkan barang tersebut ke perusahaan pengiriman, yang nantinya akan membuat nomor pelacakan yang terhubung. Karena proses ini melibatkan banyak langkah koordinasi antara pihak internal dan eksternal, tidak dapat dilakukan secara instan.