Artisan Device
Rp600.000,00
Infinity Device
Rp300.000,00
RELX Pod Pro
Rp90.000,00
RELX Pod
Rp75.000,00

3 Penyebab Kenapa Pod Tidak Bisa Firing

Januari 10, 2023

Masalah seperti pod tidak bisa firing mungkin jarang dihadapi vapers yang menggunakan RELX. Ini karena RELX selalu mengutamakan kualitas di setiap produknya. Namun, ada saja kemungkinan kamu akan mengalami masalah serupa saat menggunakan RELX Pod. Misalnya masalah seperti kebocoran liquid, asap vapor terlalu sedikit, dan device yang bekerja dengan kurang baik. 

Pada dasarnya, penyebab pod tidak bisa firing berhubungan dengan masalah-masalah yang disebutkan di atas. Bisa saja karena kecelakaan atau kurangnya maintenance produk. Nah, kamu butuh solusi untuk masalah ini? Baca selengkapnya untuk tahu penyebab dan cara mengatasinya! 

Pod Habis atau Vape Kekurangan Daya 

Seorang pria bertopi mengacungkan jari telunjuknya.

Kadang-kadang, penyebab dari pod tidak bisa firing se-simple baterai habis atau pod yang kosong. Pod yang kosong artinya liquid di dalamnya sudah habis. Alhasil, pembakaran untuk menghasilkan asap pun tidak terjadi.  

Baterai device yang sudah mau habis juga bisa menyebabkan pod jadi macet. Alih-alih menghasilkan asap, kamu malah akan merasakan sedikit bocoran liquid di mulut. 

Untungnya, kedua masalah tersebut bisa kamu identifikasi dengan mudah. Pertama, kamu bisa melihat sisa liquid dalam pod dengan cara mencabutnya dari device. Untuk mengetahui berapa sisa baterai device, cukup lihat indikator baterai. Solusinya? Tinggal ganti pod yang kosong dengan yang baru dan charge device kamu! 

Pod atau Vape Perlu Dibersihkan 

Seorang pria berjas membersihkan pena dengan tissue.

Debu maupun kotoran bisa menghalangi koneksi terminal di dalam device. Hal ini berujung pada masalah pod tidak bisa firing. Pada dasarnya, terminal harus terhubung dengan benar agar daya dari baterai bisa dihantarkan menuju pod dan terjadi pembakaran liquid 

Liquid bocor, mau itu dalam bentuk cair atau sudah menjadi kerak, juga dapat menghalangi kedua terminal terhubung dengan baik. Benda asing seperti potongan tisu pun juga dapat menghambat aliran arus daya. 

Jika ini penyebab pod tidak bisa firing, kamu hanya perlu membersihkan pod dan device vape. Pastikan kamu menggunakan kain microfiber untuk menghindari masalah tersebut terjadi lagi. 

Pod Rusak 

Seorang pria berbaju lengan panjang terlihat frustrasi.

Device yang jatuh atau tertimpa benda berat bisa mengakibatkan pod rusak. Kalau sudah begini, satu-satunya solusi adalah menggantinya dengan pod baru. Nah, kamu wajib tahu cara melihat kerusakan pada pod. Keluarkan pod dari device dan perhatikan semua sisinya dengan teliti. Lihat apakah ada retakan pada bagian tank tempat menyimpan liquid atau kejanggalan lainnya. Apabila kerusakannya terjadi pada bagian dalam seperti coil, kamu butuh bantuan ahli untuk memperbaikinya.  

Satu hal yang pasti, selalu simpan device kamu di tempat yang aman. Kalau kamu suka menyimpan banyak barang di dalam kantong celana, lebih baik bawa tas kecil saat bepergian. Kamu juga bisa memasang case khusus vape supaya semakin aman. 

Pod Tidak Bisa Firing? Pakai Garansi RELX Saja  

Jika ternyata penyebab RELX Pod tidak bisa firing adalah cacat pabrik, tenang saja. Pod keluaran RELX dilengkapi dengan garansi 18 bulan sejak tanggal produksi. Nah, garansi ini hanya berlaku untuk masalah yang muncul saat penggunaan sehari-hari. Kerusakan akibat kelalaian, bencana alam, dan kehilangan tidak termasuk garansi, ya.  

Bagaimana cara klaim garansi RELX? Kirim saja email ke support@relxintl.com atau kunjungi https://relxnow.co.id/pages/contact-us. Pastikan kamu mengirimkan bukti pembelian saat mengajukan garansi. Dijamin permintaan kamu akan dibalas oleh tim RELX. 

A bit of advice, jangan bongkar pasang device kamu untuk memperbaiki pod tidak bisa firing. Nanti malah akan membuat device kamu jadi rusak. Sebelum pod kamu habis, pesan RELX Pod dan RELX Pod Pro di situs RELXNOW Indonesia.




Juga di News

RELX Infinity Gold dengan latar hitam.
Daftar Lengkap Harga RELX Pod, Device, dan Aksesoris

Januari 17, 2023

Cek daftar harga RELX Pod dan semua produk RELX edisi 2023 berikut ini supaya kamu nggak salah beli!

Lebih Lanjut

Introducing RELX’s New Branding
Introducing RELX’s New Branding

Januari 16, 2023

New Year, New RELX!  Today, we want to share with you that we have a new and upgraded branding.

Lebih Lanjut

Seorang wanita memegang RELX Infinity Plus.
Cara Charge RELX Jika Pod Berkedip 3 Kali

Januari 13, 2023

Pod kedip 3 kali menandakan ada masalah yang terjadi. Simak cara charge RELX yang benar untuk mengatasi situasi ini. 

Lebih Lanjut

Keranjang Belanja
Coupon tersedia dan dapat digunakan
Harapan pencapaian points by

Bebas ongkir sampai dengan IDR 20K. Total biaya pengiriman saat check-out sudah termasuk biaya asuransi pengiriman.

Total

Rp 0,00

Your cart is empty!

Lanjut Berbelanja