MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Seseorang memegang RELX Essential Device di atas meja rotan

Vape Pen Kamu Sering Blinking? Ini dia 4 Alasannya!

Februari 09, 2022

Seseorang memegang RELX Essential Device di atas meja rotan

Jangan panik dan ketahui penyebab indikator vape pen kamu sering berkedip

Pernah mengalami situasi di mana lampu indikator vape pen kamu berkedip? Apa lagi setelah itu, perangkat vape kamu jadi terasa nggak optimal waktu digunakan? Tenang, masalahnya bisa jadi nggak seserius itu, kok. Berkedipnya lampu indikator pada vape pen sebenarnya adalah cara perangkat untuk memberikan informasi ke pengguna vape. Tapi kalau terus-terusan blinking, bisa jadi bikin pusing juga, ya.

Nah, dari pada bingung harus ngapain ketika hal itu terjadi, lebih baik simak 4 alasannya, yuk!

Kehabisan Baterai

Seorang pria memegang RELX Infinity Device di sebelah RELX wireless charging case

Siapkan wireless charger untuk mengisi daya baterai vape pen di saat darurat

 

Sesuai namanya, vape pen memiliki bentuk yang ringkas dan kecil, mirip pulpen. Karena itu, vape pen nggak dibekali dengan layar untuk menampilkan informasi baterai seperti di mod yang berukuran lebih besar. Satu-satunya cara vape pen ‘berkomunikasi’ dengan kamu adalah melalui lampu indikator. 

Bisa jadi, berkedipnya lampu indikator itu karena vape pen kamu mulai kehabisan baterai. Cara mengatasinya adalah tentu saja dengan mengisi daya baterainya. Namun hal ini bisa jadi masalah kalau kamu sedang berada di luar ruangan dan tidak memiliki akses ke sumber listrik. 

Nah, kalau kamu menggunakan perangkat RELX, kamu akan bisa memantau kapasitas baterai dari warna LED indikatornya. Misalnya, putih ketika baterai dalam kondisi penuh. Saat low-batt, warna indikatornya akan berubah menjadi kuning dan merah seiring berkurangnya daya. 

Nggak hanya itu, kalau pun sedang berada di luar ruangan, kamu bisa menggunakan RELX Wireless Charging Case, yang sesuai namanya, berfungsi untuk mengisi daya baterai perangkat RELX kamu di saat darurat. Bahkan dengan menggunakan Wireless Charging Case, kamu bisa mendapatkan daya tambahan yang mampu bertahan hingga dua hari pemakaian. Asik yah! 

Liquid sudah Habis

Salah satu kemungkinan lain berkedipnya indikator di vape pen kamu adalah perangkat kamu mulai kehabisan liquid. Kalau liquid habis, tentunya kamu nggak akan bisa nge-vape. Cara mengatasinya adalah dengan rajin memeriksa kapasitas pod atau tank kamu.   

Untuk pengguna open pod system, kamu bisa membawa cadangan liquid dan mengisinya kembali ketika sudah habis. Namun harus diperhatikan untuk tidak mengisinya terlalu penuh karena berpotensi menimbulkan leaking yang justru bisa memunculkan masalah baru. 

Sementara untuk closed pod system seperti RELX, kamu cukup membawa cadangan RELX Pod atau RELX Pod Pro. Umumnya, kamu bisa melakukan hingga 500 puff dari satu RELX Pod. Namun hal ini nggak mutlak, karena kebiasaan penggunaan vape setiap orang bisa berbeda-beda.

Pemasangan Pod yang Kurang Pas

Vape pen yang blinking juga bisa berarti ada bagian yang belum dipasang dengan benar. Misalnya pod masih longgar, atau ada sesuatu yang menghalangi konektor antara vape pen dengan pod kamu yang menghambat aliran listrik untuk memanaskan liquid vape. 

Kamu bisa mengatasinya dengan melepas dan memasangnya kembali. Pastikan pemasangan dilakukan dengan benar. Kalau perlu, goyangkan sedikit agar posisinya pas.

Untungnya RELX sudah memberikan fitur tambahan untuk memastikan pemasangan pod. Ketika RELX Pod Pro dipasang, perangkat RELX akan sedikit bergetar. Artinya, pemasangan pod sudah dilakukan dengan benar. Jadi kalau ketika memasang pod, perangkat RELX kamu nggak bergetar, berarti ada yang salah. Coba ulangi lagi langkahnya.

Menggunakan Komponen yang tidak Kompatibel

Open pod system memberikan keleluasaan untuk menggunakan komponen dari pihak ketiga. Di satu sisi, hal ini menjamin fleksibilitas pengunaannya. Namun di sisi lain, hal ini justru membuka potensi pemilihan komponen yang tidak sesuai.  

Untuk mencegah hal ini terjadi, ada baiknya kamu melakukan sedikit riset mengenai komponen yang kamu gunakan. Apakah cocok dengan vape pen kamu? Coba lihat beberapa review di internet, baik berupa artikel atau video. Jangan sampai kamu menyesal ketika memilih komponen yang tidak sesuai dengan vape pen milikmu.

Intinya, Jangan Panik!

Seorang wanita berbaju putih sedang memegang RELX Infinity sambil menatap keluar jendela mobil.

Santai saja dan pahami penyebab kenapa indikator vape pen kamu berkedip

 

Satu hal yang harus kamu pahami ketika indikator vape pen kamu berkedip adalah belum tentu ini pertanda dari masalah yang serius. Bisa jadi, beberapa faktor di atas adalah penyebabnya. Karena itu, kamu harus memperhatikan vape pen kamu dan bagaimana kamu menggunakannya.

Untuk meminimalisir berbagai masalah yang mungkin muncul, kamu bisa memilih perangkat closed pod system. Perangkat seperti RELX Infinity sudah dibekali dengan berbagai teknologi dan fitur canggih, seperti Leak-Resistant Maze dengan 11 lapisan untuk mencegah liquid vape kamu bocor, atau Smart-Pace Vibration Alert yang akan bergetar saat kamu melakukan 15 puff dalam waktu kurang dari 5 menit.

Dengan RELX, kamu juga nggak perlu bongkar-pasang untuk memeriksa apakah pemasangan pod sudah dilakukan dengan benar. Ada fitur getaran yang membantu kamu mengetahuinya bahkan sebelum menjajal vape pen kamu. 

Intinya adalah jangan panik dan analisa penyebab indikator vape pen kamu berkedip. Rata-rata penyebabnya bisa diatasi dengan mudah kok. 




Juga di News

4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik
4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik

April 19, 2022

Daftar pendek pertanyaan vape lucu yang dimiliki orang dan fakta yang muncul dibaliknya

Lebih Lanjut

Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!
Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!

April 19, 2022

Tak kenal maka tak sayang. Karena itu, kenali setiap komponen vape terbaik untuk bisa mengoptimalkan performa puff kamu! 

Lebih Lanjut

Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!
Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!

April 19, 2022

Nggak banyak yang sadar kalau baterai vape berperan penting untuk menghasilkan rasa liquid vape tang pling optimal. Simak cara menghemat usianya! 

Lebih Lanjut