MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Seseorang sedang mengambil RELX Essential putih dengan tangan kanannya

Rekomendasi 4 Vape untuk Pemula beserta Harganya

Juni 15, 2022

Berhenti merokok memang nggak akan bisa terwujud dalam satu malam. Ketika sudah terbiasa menghabiskan beberapa batang sehari, proses berhenti harus dilakukan secara bertahap. Sayangnya, di Indonesia penggunaan permen karet nikotin sampai saat ini masih belum lumrah. Karena itu, muncul banyak rekomendasi vape untuk pemula bagi mereka yang mencoba beralih dari rokok. 

Nah, untuk kamu yang baru mau beralih ke vape, ada beberapa rekomendasi vape untuk pemula yang bisa dipertimbangkan dengan harga yang cukup terjangkau. 

RELX

RELX Infinity biru dengan latar guratan tinta biru

Rekomendasi vape untuk pemula yang pertama adalah RELX. Meski tergolong baru di Indonesia, pertumbuhan RELX terbilang cukup cepat. Saat ini, RELX hadir dengan dua line up produk, yakni RELX Infinity dan RELX Essential. Salah satu yang menjadi keunikan dari RELX adalah bentuknya yang ergonomis dan banyaknya varian rasa liquid yang nggak akan kamu temukan di produk lainnya. 

RELX Infinity 

RELX Infinity merupakan line up yang diunggulkan RELX di Indonesia. Pasalnya, vape ini punya berbagai fitur ciamik yang sangat berguna bagi vapers pemula, seperti bentuk yang ergonomis, Smart Pace Vibration Alert, sampai bisa diisi daya dengan charging case. Bentuknya yang ramping juga menjadi keunggulan kalau mau kamu bawa kemana-mana.

Di Indonesia, RELX Infinity dibanderol seharga Rp350.000, sudah termasuk bundling dengan liquid RELX Pod Pro.

RELX Essential 

Sedikit berbeda dengan saudaranya, RELX Essential dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp205.000 dan sudah termasuk bundling dengan RELX Pod Pro. Secara fitur nggak kalah, kok. RELX Essential dibekali fitur Leak-resistant Maze yang akan mencegah liquid kamu bocor dan bisa diisi daya dengan konektor USB-C. 

Apa pun produk RELX yang nantinya kamu pilih, RELX Pod Pro sudah kompatibel, kok, dengan keduanya. Artinya kamu bisa bereksplorasi dengan banyaknya varian rasa yang ditawarkan, seperti Dark Sparkle, Garden’s Heart, atau rasa unik seperti Ludou Ice dan Tangy Purple. 

Kamu bisa membeli RELX Pod Pro dengan harga Rp170.000 per pak, yang berisi dua cartridge dengan varian rasa yang sama. Atau kamu juga bisa membeli starter kit RELX Essential dengan harga terbaik seharga Rp250.000 - Rp280.000. 

JUUL

JUUL hitam dengan pod

Di Indonesia, nama JUUL dikenal sebagai pelopor vape pod closed-system. Perangkat ini cocok menjadi pilihan vape untuk pemula. Bentuknya ramping, mudah dibawa dan tidak disertai dengan tombol apa pun. Artinya, kamu tinggal hisap, pod ini akan langsung aktif. Saat ini JUUL dibanderol seharga Rp200.000 – Rp300.000.

Sayangnya JUUL sudah resmi hengkang dari pasar Indonesia pada Oktober 2020 lalu. Sejak saat itu, JUUL sudah tidak menerima pesanan untuk perangkat baru lagi. Nah, kalau kamu masih menemukan produk JUUL yang dijual, kemungkinan besar itu ada stok sisa.

EAZY Pod

Eazy Pod carbon limited edition

EAZY POD merupakan salah satu vape untuk pemula yang juga bisa kamu pertimbangkan. Secara umum, vape ini juga menggunakan sistem tertutup layaknya RELX. Artinya, kamu nggak perlu repot-repot mengisi ulang cartridge-nya. Cukup ganti dengan cartiridge baru yang sudah berisi liquid.

Meski hadir dengan banderol sangat terjangkau, yakni Rp115.000 hingga Rp125.000, EAZY Pod hadir dengan sistem terbuka, artinya kamu bisa mengisi kembali pod-nya dengan liquid yang diinginkan. Hal ini justru menyimpan kerepotan lain. Saat coil sudah mulai aus, mau tidak mau kamu tetap harus membeli cartridge baru. Ditambah lagi, open pod-system seperti ini selalu memiliki risiko kebocoran liquid. 

 

UWELL CALIBURN

UWELL Caliburn A2 dengan warna iris purple

Rekomendasi vape untuk pemula lainnya adalah UWELL Calburn. Sebenarnya vape pod ini hadir dengan beberapa seri, yakni A dan G. Nah, seri A inilah yang didapuk sebagai vape untuk pemula, dengan pengoperasian yang lebih mudah. 

UWELL Caliburn juga termasuk salah satu vape pod dengan harga terjangkau, yakni di kisaran Rp200.000. Meski begitu, kamu harus siap mengisi ulang cartridge-nya. Pasalnya UWELL Caliburn hadir dengan sistem terbuka. Masalahnya, bidang pandang kamu ke dalam cartridge cukup terbatas. Kalau kamu nggak teliti, coil dapat terbakar karena kehabisan liquid di dalam cartridge. 

Nah, dari beberapa rekomendasi vape untuk pemula di atas, mana yang cocok buat kalian? Kalau kamu lebih suka vape pod open system, kamu bisa memilih UWELL Caliburn atau EAZY Pod yang lebih terjangkau. Sementara kalau kamu tipe yang nggak mau repot, pilih closed-system seperti RELX dan JUUL. 

Meski begitu, mengingat JUUL sudah tidak lagi beroperasi di Indonesia, pilihan terbaik yang bisa kamu dapatkan adalah RELX Infinity dan RELX Essential sebagai vape untuk pemula. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kamu bisa mulai beralih ke vape dengan pengalaman yang lebih smooth. 




Juga di News

RELX Infinity berwarna gold dengan pod hitam
3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Merk Vape yang Bagus agar Pengalaman Nge-vape Makin Smooth

Juni 15, 2022

Baru beralih nge-vape? Ini hal-hal yang kamu harus perhatikan salat memilih merek device-nya

Lebih Lanjut

4 Fakta Tentang Baterai Vape dan Bagaimana Perawatannya Agar Awet
4 Fakta Tentang Baterai Vape dan Bagaimana Perawatannya Agar Awet

Juni 15, 2022

Apa saja yang harus kamu ketahui tentang vape? Temukan faktanya disini!

Lebih Lanjut

RELX   Essential berwarna biru sedang terletak di atas sofa hitam
Rekomendasi Vape Store Terdekat di 6 Besar Kota di Indonesia

Juni 15, 2022

Lebih Lanjut