Infinity 2 Device
Rp330.000,00
RELX Pod Pro
Rp65.000,00
RELX Bubblemon
Rp35.000,00
WAKA Hello
Rp70.000,00

RELX Gandeng Armada Kemasan Daur Ulang Sampah Rokok Elektrik

Juli 10, 2023

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RELX Internasional Indonesia berkomitmen menjalankan bisnis bisnis sejalan dengan prinsip-prinsip tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, perusahaan menggandeng pengelola sampah Armada Kemasan melaksanakan kerja sama pengelolaan limbah elektronik bertajuk Waste Collecting Pilot Indonesia 2023. 

 

Dalam program tersebut, RELX akan menyediakan boks khusus untuk pengumpulan cartridge, device, dan produk RELX sekali pakai lainnya untuk didaur ulang. Boks pengumpulan akan tersedia di 12 lokasi outlet di Jabodetabek guna memudahkan pengguna RELX untuk turut berkontribusi dalam melestarikan lingkungan, diikuti dengan sosialisasi program di 7 outlet di Bali. 

 

Peluncuran Waste Collecting Pilot Indonesia 2023 diselenggarakan pada gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran pada Jumat (23/6).

General Manager RELX Internasional di Indonesia, Yudhistira Eka Saputra mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk turut aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan pada tempat operasional RELX. 

 

Dia bilang, RELX aktif mengajak seluruh pihak yang terlibat di dalam proses supply chain, mulai dari distributor hingga konsumen untuk bersama-sama melaksanakan Program Waste Collecting ini sebelum nantinya resmi diluncurkan ke masyarakat. 

 

"RELX memahami bahwa lingkungan hijau adalah sumber daya yang berharga dan berkaitan erat dengan keberlanjutan bisnis RELX. Komitmen ini ditonjolkan melalui  RELX Pledge (Sumpah RELX) melalui program Green Shoot. Diharapkan program ini dapat menjangkau masyarakat luas demi kebersihan dan kelestarian lingkungan," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (24/6).

 

Peluncuran Waste Collecting ini merupakan wujud aktif RELX dalam mematuhi Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 6 tahun 2021 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun. 

 

Bekerja sama dengan perusahaan pengelola sampah Armada Kemasan, seluruh limbah rokok elektrik yang dikumpulkan akan diproses sesuai dengan prinsip reduce, reuse, dan recycle.

Managing Director PT Armada Kemasan Nusantara, Arnold Abdi mengatakan, lewat kerjasama tersebut, kedua belah pihak dapat berbagi pengalaman dengan salah satu industri baru, yakni rokok elektrik. 

 

Armada Kemasan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan limbah, produk daur ulang, dan pendidikan lingkungan selama 10 tahun. Sebelumnya, perusahaan ini telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan lokal maupun multinasional dalam berbagai program pengolahan sampah, serta secara aktif telah berkolaborasi dengan beberapa lembaga pendidikan melakukan edukasi pemeliharaan lingkungan. 

 

Armada Kemasan juga memiliki berbagai Program Waste Collecting sendiri melalui aksi #jemputsampah ke lebih dari 5.000 rumah tangga dan telah memiliki lebih dari 80 recycle points di area Jabodetabek. 

 

NEWS FROM:

https://amp.kontan.co.id/news/relx-gandeng-armada-kemasan-daur-ulang-sampah-rokok-elektrik



Return to Club
Shopping Cart
 
Coupons available now,Check out to Use

Total

Rp 0,00
Your cart is empty!
Continue Shopping