MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Seorang pria sedang bersandar di perahu sambil memegang RELX Inifity di tangan kanannya

5 Tips Mudah agar Asap Vapor Banyak saat nge-Vape

Februari 16, 2022

Seorang pria sedang bersandar di perahu sambil memegang RELX Inifity di tangan kanannya

Asap vapor yang banyak menjadi salah satu alasan kenapa orang beralih ke vape

Wuuusssh! Pernah lihat kan saat orang nge-vape dengan asap vapor banyak dan tebal? Dan kamu bertanya-tanya, bagaimana caranya agar asap vapor banyak seperti itu? Apa sih rahasianya? 

Yup! Selain liquid vape yang punya berbagai rasa unik, asap vapor yang banyak juga menjadi salah satu alasan kenapa orang beralih ke vape. Mungkin saja kamu juga salah satunya. Karena itu, vaper biasanya memiliki klasifikasi di antara mereka sendiri, yaitu flavour chaser untuk mereka yang mengejar sensasi rasa dari liquid dan cloud chaser untuk mereka yang lebih memilih asap vapor yang banyak. 

Nah, agar asap vapor banyak ada sejumlah faktor yang mempengaruhi, terutama di vape dengan open system. Misalnya dengan perbedaan coil, atomizer, baterai, kapas dan jenis liquid akan berpengaruh pada seberapa banyak asap vapor yang dihasilkan. Salah sedikit, pengalaman vaping malah menjadi nggak menyenangkan. 

Wah, susah juga ya! Tenang, karena di sini kamu bisa belajar 5 tips mudah agar asap vapor banyak saat kamu nge-vape.

Jaga Jumlah Liquid

Bisa jadi, salah satu penyebab kenapa asap vapor yang dihasilkan sedikit adalah isi liquid yang sudah mulai habis. Hal ini bisa menyebabkan dry hit, yaitu sensasi rasa panas, pedas, yang pasti nggak nyaman dan bikin vaping jadi nggak enak. 

Nah, salah satu tips agar asap vapor banyak adalah dengan menjaga level liquid di dalam tank. Pastikan kamu rajin memeriksa jumlah liquid di dalam tank dan mengisinya sebelum habis. Sementara untuk pengguna sistem drip, solusinya cuma satu, yakni sering-seringlah melakukan drip (walau kadang bikin repot di situasi tertentu). 

Kalau kamu beralih ke closed-pod system seperti RELX semuanya bisa menjadi lebih mudah. Kamu hanya perlu mengganti pod yang kosong dengan yang baru, semudah sistem plug and play. Tinggal pasang yang baru, kamu bisa langsung nge-puff lagi! 

Rajin Mengganti Coil

Seorang pria bertopi sedang bekerja di workshop

Jangan pernah malas mengganti coil dan kapas kalau mau asap vapor banyak

Coil merupakan komponen penting yang harus ada kalau kamu mau nge-vape. Komponen inilah yang bertanggung jawab sebagai penghantar panas untuk menguapkan liquid di kapas. Namun, seiring penggunaan, kerak liquid bisa menempel dan menghambat proses pemanasan ini. Belum lagi rasa nggak enak karena coil-nya sudah terlanjur gosong. 

Karena itu, agar asap vapor banyak dan mampu menghasilkan rasa terbaik, kamu harus rajin memeriksa coil dan menggantinya dengan yang baru kalau kerak sudah terlalu banyak. Setidaknya, kamu harus mengganti coil dua minggu sekali. 

Namun di satu titik, kamu bisa saja merasa lelah karena harus mengganti coil secara rutin. Karena itu, menggunakan closed-pod system adalah pilihan terbaik buat kamu yang nggak mau repot gonta-ganti coil.

Jangan Lebay Mengisi Liquid

Kalau kamu pikir  tank yang kosong itu kadang jadi masalah, ternyata tank yang terlalu penuh juga bisa menjadi masalah juga, lho. Banyak orang yang nggak sadar mengisi tank terlalu penuh, akhirnya vape mereka kebanjiran karena liquid merembes kemana-mana. Kalau sudah parah, ini bisa merusak vape! 

Jadi usahakan untuk mengisi tank di batas wajar agar asap vapor banyak. Setidaknya, batas pengisian yang dianjurkan adalah ¾ dari kapasitas tank vape kamu. Jika lebih dari itu, kebocoran bisa saja terjadi. Nggak hanya itu, kamu juga harus rajin memeriksa wattage perangkatmu. Wattage yang terlalu rendah juga bisa menimbulkan sensasi seperti bocor dan spit back saat nge-vape. Alhasil, asap vapor banyak cuma jadi sekadar angan-angan saja.

Pasang Komponen Vape dengan Benar

Cara lain agar asap vapor banyak adalah dengan memastikan setiap komponen vape sudah terpasang dengan benar. Banyak orang yang lebih suka menggunakan open system dengan alasan bisa dikustom sesuai keinginan dengan spare-part pihak ketiga yang berbagai macam bentuknya. 

Namun kalau kamu masih baru dalam menggunakan vape, lebih baik lakukan penelitian lebih lanjut soal kompatibilitasnya. Nggak hanya itu, pemasangan komponen yang nggak benar, misalnya coil, akan mengurangi performa dari vape kamu. 

Salah satu cara terbaik agar asap vapor banyak adalah dengan menggunakan perangkat closed-pod system seperti RELX. Sistem ini sudah didesain untuk bisa menghasilkan asap vapor paling optimal demi mendapatkan pengalaman vaping yang paling baik. Nggak hanya itu, meski menghasilkan banyak vapor, kualitas rasa liquid-nya bisa tetap kamu dapatkan juga kok.

Gunakan Komponen yang Sesuai

Sebuah RELX Infinity merah sedang berada di genggaman tangan kiri seseorang

RELX hadir dengan penggantian komponen yang simpel, misalnya untuk RELX Pod Pro

Banyaknya komponen vape pihak ketiga yang ditemui di pasar mengharuskan kamu untuk melakukan pemeriksaan kompatibilitas dulu. Misalnya, atomizer saja dijual dengan diameter bermacam-macam, seperti 22mm atau 24mm. Itu pun tidak menjamin tampilan vape kamu nggak akan aneh. 

Agar asap vapor banyak, pastikan kamu menggunakan komponen yang kompatibel dengan perangkat kamu. Lagipula kamu nggak mau kan ada masalah lanjutan karena komponen yang kamu gunakan ternyata nggak cocok. 

Closed-pod system seperti RELX justru bisa menghadirkan kompatibilitas yang dibutuhkan waktu kamu hendak mengganti komponen, karena pada dasarnya hanya cartridge saja yang perlu kamu ganti ketika sudah habis. 

Nggak hanya itu, kamu bisa menemukan berbagai teknologi canggih di perangkat RELX Infinity dan RELX Essential, seperti SmartPace Vibration Alert yang akan bergetar pada beberapa situasi, seperti vaping terlalu sering, atau memasang pod baru; dan Leak-Resistant Maze yang memastikan liquid nggak bocor waktu digunakan. 

Jadi, mau vaping dengan asap vapor banyak itu bukan lagi sekadar impian karena kamu bisa melakukannya dengan RELX. Yuk bikin pengalaman vaping kamu makin oke dengan beralih ke RELX.




Juga di News

4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik
4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik

April 19, 2022

Daftar pendek pertanyaan vape lucu yang dimiliki orang dan fakta yang muncul dibaliknya

Lebih Lanjut

Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!
Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!

April 19, 2022

Tak kenal maka tak sayang. Karena itu, kenali setiap komponen vape terbaik untuk bisa mengoptimalkan performa puff kamu! 

Lebih Lanjut

Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!
Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!

April 19, 2022

Nggak banyak yang sadar kalau baterai vape berperan penting untuk menghasilkan rasa liquid vape tang pling optimal. Simak cara menghemat usianya! 

Lebih Lanjut