MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Beberapa jenis vape mod disusun melingkar di atas sebuah meja kayu berwarna coklat

Apa Itu Vape Mod? Pemula Wajib Tahu!

Juli 08, 2022

Kebanyakan vapers sudah nggak asing lagi sama yang namanya vape mod. Bagi pemula, vape dengan ukuran yang besar ini bisa jadi perangkat vape pertama yang dikenal. Nggak heran karena sejak awal kemunculannya di Indonesia, sudah banyak varian mod vape terbaik di pasaran. Pertanyaannya, apakah vape mod perangkat yang cocok buat kamu? 

Kalau kamu baru saja beralih ke dunia vaping, tipe mod vape kurang sesuai karena ada banyak banget hal-hal teknikal untuk mengoperasikannya. Eits tapi jangan galau dulu! Tetap ada banyak keunggulan vaping yang bisa didapatkan dari sebuah mod vape terbaik. Kamu nggak perlu memilih mod vape termahal, kok. Hal yang paling penting adalah membiasakan diri dengan cara penggunaan dan perawatan vape tipe mod.

Nah, sebelum memantapkan pilihan, sebenarnya vape mod itu apa, sih? Di mana tempat terbaik untuk beli perangkat ini? Lalu, gimana caranya perangkat ini bisa kasih pengalaman vaping yang menyenangkan buat kamu? Artikel ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut! 

Apa Itu Vape Mod?

Seseorang sedang memperbaiki vape mod menggunakan gunting kecil

Simpelnya, mod adalah perangkat di mana baterai vape dan komponen pendukung vape lainnya ditempatkan. Biasanya mod vape terbaik menggunakan bahan metal seperti alumunium. Nggak jarang juga yang dibuat dari material plastik anti panas supaya lebih ringan. 

Secara umum, ada dua jenis vape mod yang bisa kamu temui, yakni mechanical dan electrical mod. Jika di mechanical mod kamu nggak bisa mengatur wattage melalui tombol, di electrical mod kamu bisa melakukannya dengan menekan tombol khusus. Ini karena adanya chip di dalam electrical mod yang memungkinkan proses pengaturan bisa berlangsung secara otomatis.  

Bukan tipe mod namanya kalau belum dilengkapi dengan atomizer. Komponen inilah yang menjadi tempat bagi coil dan kapas untuk menguapkan liquid vape kamu. Nah, atomizer ini pun ada berbagai macam. Mulai dari RDA (Rebuildable Dripping Atomizer) yang menggunakan coil berupa lilitan di mana kamu harus meneteskan liquid ke coil tersebut, RTA (Rebuildable Tank Atomizer) dengan mesh coil dan tangki untuk menyimpan coil, sampai RDTA (Rebuildable Dripping Tank Atomizer) yang merupakan gabungan dari RDA dan RTA.

Saat ini, mod vape terbaik sudah hadir dengan berbagai ukuran dan desain yang cocok kalau kamu gunakan saat nongkrong di kafe atau kumpul bareng teman-teman. Jadi, kamu nggak akan mati gaya!

Di Mana Bisa Membeli Vape Mod?

Sebuah vape mod RDA sedang dipegang dengan tangan kiri

Hampir semua vape store menjual tipe mod. Harganya juga tergantung pada tipe, desain, ukuran, dan fitur tambahan. Bagi pemula, lebih baik membeli mod vape terbaik secara langsung di vape store. Sekalian juga bisa konsultasi, belajar cara perawatan, dan juga modifikasi coil agar sesuai keinginan kamu.

Jangan lupa untuk beli berbagai set tool untuk perawatannya, misalnya tweezer untuk mengatur letak coil kamu, gunting, obeng kecil, hingga coiling kit. Semuanya harus ada untuk menjamin perawatan dan pengalaman vaping yang lebih maksimal.

Jadi, berapa kira-kira harga vape mod? Untuk electrical mod, harga yang ditawarkan biasaya berkisar antara Rp300.000 sampai jutaan rupiah. Lagi mau hemat? Ada banyak, kok, vape store yang menawarkan paket ngebul yang sudah dilengkapi dengan atomizer, coil, kapas, dan liquid yang sudah terpasang.

Bagaimana dengan Vape Pod?

RELX Essential dalam berbagai warna disusun berjajar

Ada beberapa perbedaan mendasar antara vape mod dengan vape pod, di antaranya adalah ukuran, atomizer, coil, hingga baterai yang digunakan. Intinya, vape pod dirancang untuk memberikan kemudahan vaping, terutama bagi kamu yang baru nge-vape.

Ukuran yang kecil membuat vape pod lebih gampang dibawa dan siap digunakan kapan saja. Walau ukuran baterai dan wattage yang dihasilkan jauh lebih kecil daripada vape mod, vape pod sudah diatur agar berjalan optimal di wattage kecil. Ukurannya lebih compact, tapi bisa bikin pengalaman vaping kamu bebas ribet dan tetap maksimal.

Vape pod memang pilihan yang tepat buat pemula, deh. Tanpa perawatan yang rumit, vape pod dari RELX juga dibekali berbagai fitur canggih. Sebut saja Leak-Resistant Maze, Smart Pace Vibration Alert, dan yang nggak ketinggalan, desain ergonomis sesuai bentuk bibir. Semuanya demi kenyamanan vaping yang super smooth, kapan pun dan di mana pun.

Jadi, sudah menentukan mau coba vape mod atau vape pod? Nggak usah bingung! Buruan serbu Essential Special Bundle seharga Rp170.000, sudah termasuk satu perangkat RELX Essential dan satu Single Pod Pro!




Juga di News

Coil vape dan kapas di dalam pod vape
Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membuat Coil Vape Sendiri

Juli 08, 2022

Kupas tuntas fakta-fakta penting soal coil vape, termasuk bahan pembuatannya, ragam pengaturan coil dan cara coiling. 

Lebih Lanjut

Tiga buah vape pod RELX Essential di atas latar holographic warna ungu dan tosca
Jenis-Jenis Vape Pod dan Keunggulannya yang Jadi Favorit Banyak Orang

Juli 08, 2022

Vape pod yang ukurannya mungil ini hadir dalam beberapa jenis. Cari tahu mana yang paling pas buat keseharian kamu! 

Lebih Lanjut

Beberapa jenis vape dengan latar hitam dan asap
Perbedaan Harga Jenis Tabung Vape Berdasarkan Keunggulannya. Mana yang Terbaik?

Juli 08, 2022

Mulai dari yang masuk akal sampai mahal banget, harga jenis tabung vape memang beragam. Ketahui jenis-jenis vape, fitur, dan harganya di sini.

Lebih Lanjut