Artisan Device
Rp600.000,00
Infinity Device
Rp300.000,00
RELX Pod Pro
Rp90.000,00
RELX Pod
Rp75.000,00

Cara Charge RELX Jika Pod Berkedip 3 Kali

Januari 13, 2023

Pernah punya kendala waktu mengisi baterai device vape kamu? Tenang, kamu nggak sendirian, kok. Ada banyak vapers di luar sana yang pernah mengalami hal serupa. Buat para pengguna mod, mengganti baterai mungkin bisa jadi salah satu solusi. Namun, bagaimana kalau kamu pengguna pod, seperti RELX? Pod yang berkedip 3 kali pasti langsung bikin kamu panik. Begini cara charge RELX yang benar supaya device kamu kembali normal.  

Cara Charge RELX Jika Pod Kedip 3 Kali 

Sebelum memulai, kamu harus tahu bahwa pod kedip 3 kali biasanya menandakan baterai kosong. Tapi bagaimana kalau pod tetap kedip 3 kali padahal baterai penuh? Ada banyak penyebabnya. Bisa jadi terdapat tumpukan kotoran di port charger RELX kamu yang mengganggu koneksi antar charger dan port-nya. Terkadang, ada juga sisa rembesan liquid yang menempel di pin konektor antara bodi dengan cartridge. Daripada bingung, lakukan 4 cara berikut untuk mengatasinya. 

Bersihkan pod 

Umumnya, perangkat pod seperti RELX cukup mudah untuk dibersihkan dengan cotton bud atau kain microfiber. Pastikan kamu memilih ukuran cotton bud yang agak kecil supaya bisa menjangkau area-area sempit di port charging dan pin konektor kamu. Kalau masih kesulitan, coba pakai tusuk gigi yang cukup kecil untuk membersihkan port charger-nya. Namun, hal ini harus kamu lakukan dengan hati-hati. 

Sebenarnya, pod harus dibersihkan secara rutin untuk memperpanjang usia pakainya. Jadi, jangan malas untuk membersihkan perangkat pod kamu mulai dari sekarang. Setelah dibersihkan, coba charge kembali RELX kamu. Kalau kedipan 3 kali itu sudah menghilang, kamu bisa bernapas lega!  

Pakai charger lain 

RELX Infinity Gold di dalam sebuah laci meja berwarna coklat.

Nggak semua masalahnya ada pada device kamu. Coba ganti charger yang lama dengan yang baru. Untungnya, device RELX kompatibel dengan port charger USB Type-C yang juga digunakan oleh hampir semua smartphone. Jika pod berhenti kedip 3 kali setelah charger diganti, berarti device kamu masih dalam kondisi prima. 

Usahakan untuk nggak memakai charger palsu atau dari merek yang nggak dikenal, ya. Pemakaian charger yang kurang berkualitas malah akan merusak komponen baterai device vape karena input arus listrik yang nggak sesuai.  

Biarkan device cool down 

Cara charge RELX yang harus selalu kamu ingat adalah memastikan device nggak overheating. Dalam beberapa kasus, iklim tropis seperti di Indonesia bisa saja mengganggu komponen baterai. Alhasil, device jadi lebih cepat panas.  

Penyebab lainnya adalah komponen baterai mulai terganggu karena kamu menggunakan charger yang nggak kompatibel. Yup! Aliran listrik yang nggak sesuai rekomendasi bisa membuat device kamu rentan kepanasan. Nggak hanya itu, penggunaan RELX sampai baterainya benar-benar habis atau mengisinya semalaman juga dapat mengurangi masa pakai baterai kamu.  

Terus, berapa lama charge RELX bisa dilakukan? Untuk perangkat RELX terbaru yang ada saat ini, setidaknya kamu akan butuh waktu 45 menit untuk mengisi daya dari 0% sampai 100%. 

Hubungi tim RELX Indonesia 

Halaman layanan pesan website RELX Indonesia.

Berbagai cara charge RELX sudah kamu lakukan tapi nggak ada yang berhasil? Kamu bisa menghubungi tim RELX untuk mendapatkan bantuan profesional. Layanan bantuan ini tersedia selama 24 jam, lho! 

Di halaman website RELX, coba klik tombol bubble yang ada di pojok kanan bawah. Masukan informasi kamu dan masalah pada perangkat RELX kamu. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman konsultasi online untuk dapat menceritakan masalahnya dengan lebih rinci. Jika kamu masih punya beberapa pertanyaan lanjutan, kamu bisa langsung menghubungi tim RELX melalui email yang bisa ditemukan di halaman Hubungi Kami pada website RELX 

Perangkat RELX itu nggak butuh perawatan yang rumit, kok. Selama kamu mengikuti cara charge RELX yang benar dan menjaga device dalam kondisi bersih, RELX-mu pasti akan tahan lama. Berencana untuk upgrade device RELX-mu yang lama? Pesan RELX Infinity Plus sekarang juga sebelum kehabisan!




Juga di News

RELX Infinity Gold dengan latar hitam.
Daftar Lengkap Harga RELX Pod, Device, dan Aksesoris

Januari 17, 2023

Cek daftar harga RELX Pod dan semua produk RELX edisi 2023 berikut ini supaya kamu nggak salah beli!

Lebih Lanjut

Introducing RELX’s New Branding
Introducing RELX’s New Branding

Januari 16, 2023

New Year, New RELX!  Today, we want to share with you that we have a new and upgraded branding.

Lebih Lanjut

Seseorang menyimpan RELX Infinity Plus di dalam tas hitam.
Alasan dan Cara Mengatasi Pod Leaking

Januari 12, 2023

Kebocoran pod bikin siapa saja jadi bete. Supaya nggak terjadi lagi, berikut cara-cara mengatasi pod leaking.

Lebih Lanjut

Keranjang Belanja
Coupon tersedia dan dapat digunakan
Harapan pencapaian points by

Bebas ongkir sampai dengan IDR 20K. Total biaya pengiriman saat check-out sudah termasuk biaya asuransi pengiriman.

Total

Rp 0,00

Your cart is empty!

Lanjut Berbelanja