Artisan Device
Rp600.000,00
Infinity Device
Rp300.000,00
RELX Pod Pro
Rp90.000,00
RELX Pod
Rp75.000,00

Alasan dan Cara Mengatasi Pod Leaking

Januari 12, 2023

Leaking atau kebocoran pada pod adalah salah satu masalah yang paling sering ditanyakan di Google. Coba angkat cartridge-mu dan lihat dengan teliti. Mungkin saja ada sisa bocoran liquid. Nah, cara mengatasi pod leaking ini bisa berbagai macam, tergantung penyebabnya.  

Sebenarnya masalah cartridge pod leaking 90% nggak akan terjadi di RELX Pod dan RELX Pod Pro. Kenapa? Karena pod keluaran RELX punya teknologi Leak-Resistant Maze dengan 11 lapisan yang mencegah kebocoran liquid di dalamnya.  

Namun, terlepas dari teknologinya yang canggih, masih ada kemungkinan kecil terjadinya pod leaking. Mari pelajari dulu penyebab pod leaking berikut ini.  

Cara Vaping yang Salah 

Memangnya ada cara nge-vape yang salah? Tentu ada! Umumnya, pod harus berada dalam posisi vertikal. Dengan begitu, liquid menyentuh wick dan coil sehingga bisa dipanaskan dengan sempurna. Kalau kamu termasuk kaum rebahan yang suka nge-vape sambil tiduran, stop sekarang juga!  

Nge-vape saat lagi rebahan akan menambah kemungkinan pod leaking. Hasilnya, coil dan wick terbakar karena nggak ada liquid yang dipanaskan. Kalau sudah begini, liquid bisa merembes keluar melalui wick yang sudah nggak optimal lagi.  

Selain itu, pod yang tergoyang dengan cukup kencang juga bisa menyebabkan kebocoran liquid. Penyebab lainnya adalah kamu terlalu sering melakukan puff 

Prinsip dasar dalam nge-vape, baik itu kamu menggunakan mod atau pod, adalah membiarkan liquid meresap dulu ke wick untuk dapat dipanaskan dan menghasilkan uap. Chain vaping nggak disarankan bagi vapers. Karena itu juga, RELX hadir dengan fitur Smart Pace Vibration Alert yang akan bergetar kalau kamu sudah melakuan 15 puff dalam waktu 15 menit. 

Faktor Eskternal Pod Leaking 

Selain karena cara pemakaian yang kurang tepat, pod leaking juga bisa terjadi karena faktor eksternal. Pernahkah kamu merasakan sensasi spitback atau bahkan liquid bocor waktu menggunakan pod saat naik gunung? Hal ini terjadi karena perubahan suhu yang ekstrem.  

Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa berpengaruh pada performa vape kamu, terutama pada coil. Selain perubahan suhu, tekanan udara juga bisa menyebabkan cartridge pod jadi bocor. Tapi hal ini sangat jarang terjadi, kecuali kamu sering naik pesawat. Hal ini pun nggak akan berlangsung lama, kok. Setelah tekanan udara kembali normal, pod akan kembali normal.  

Cara Mengatasi Pod Leaking 

Seorang pria berjas abu-abu sedang memasang gesture bergembira

Sekarang kamu sudah tahu penyebab pod leaking. Waktunya kita kupas cara mengatasi pod leaking yang bisa kamu lakukan di rumah.  

Pertama dan yang paling penting, gunakan vape dalam posisi duduk atau berdiri. Device vape harus dalam posisi tegak lurus. Lalu, hindari perubahan suhu dan tekanan udara yang ekstrem sebisa mungkin. Jika diperlukan, pastikan pod nggak dalam kondisi penuh saat dibawa bepergian. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir risiko pod bocor.  

Melakukan charging dengan optimal juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi pod leaking. Biasanya baterai yang lemah juga bisa menghasilkan sensasi seperti pod leaking karena daya baterai kurang kuat untuk memanaskan coil 

Garansi RELX Pod 

Kalau kamu sudah mencoba semua cara dan masih mengalami pod bocor, waktunya hubungi tim RELX. Untuk setiap pembelian produk RELX, termasuk pod, kamu memiliki hak klaim garansi, lho 

Setiap RELX Pod sudah disertai dengan garansi selama 18 bulan sejak tanggal produksi. Perlu diperhatikan kalau garansi ini hanya berlaku untuk penggunaan normal saja. Artinya kalau terjadi bencana alam atau penggunaan yang nggak sesuai rekomendasi, garansi nggak akan berlaku, ya. 

Untuk klaim garansi, segera kirim email ke support@relxintl.com dan ceritakan masalah pada produk RELX kamu serta lampirkan bukti pembeliannya. Ingat, proses klaim garansi nggak bisa diproses tanpa adanya bukti pembelian. Nantinya, tim RELX akan mengganti produk yang sudah kamu beli dengan produk yang baru.  

Nah, setelah tahu alasan dan cara mengatasi pod leaking di artikel ini, saatnya kamu untuk menggunakan RELX Pod dengan lebih hati-hati.




Juga di News

RELX Infinity Gold dengan latar hitam.
Daftar Lengkap Harga RELX Pod, Device, dan Aksesoris

Januari 17, 2023

Cek daftar harga RELX Pod dan semua produk RELX edisi 2023 berikut ini supaya kamu nggak salah beli!

Lebih Lanjut

Introducing RELX’s New Branding
Introducing RELX’s New Branding

Januari 16, 2023

New Year, New RELX!  Today, we want to share with you that we have a new and upgraded branding.

Lebih Lanjut

Seorang wanita memegang RELX Infinity Plus.
Cara Charge RELX Jika Pod Berkedip 3 Kali

Januari 13, 2023

Pod kedip 3 kali menandakan ada masalah yang terjadi. Simak cara charge RELX yang benar untuk mengatasi situasi ini. 

Lebih Lanjut

Keranjang Belanja
Coupon tersedia dan dapat digunakan
Harapan pencapaian points by

Bebas ongkir sampai dengan IDR 20K. Total biaya pengiriman saat check-out sudah termasuk biaya asuransi pengiriman.

Total

Rp 0,00

Your cart is empty!

Lanjut Berbelanja