Artisan Device
Rp600.000,00
Infinity Device
Rp300.000,00
RELX Pod Pro
Rp90.000,00
RELX Pod
Rp75.000,00

RELX Pods Bisa Diisi Ulang? Ini Jawabannya!

September 15, 2022

Kilas balik ke lima tahun lalu, para vaper sudah terbiasa dengan rutinitas mengisi ulang tank dengan liquid untuk bisa nge-vape. Sampai akhirnya RELX pods diluncurkan dan membuat semuanya jadi lebih praktis. Tinggal cabut pod lama yang kosong dan masukkan RELX pod baru ke dalam perangkat. Keunggulannya lainnya, kamu nggak perlu lagi melakukan perawatan rutin seperti mengganti coil atau isi ulang liquid. Kamu pun bebas dari masalah seperti pod tidak bisa firing.

Namun, kamu mungkin penasaran dengan liquid lain yang punya varian rasa unik. Apakah aman untuk mengisi ulang RELX pods dengan liquid lain?

Yuk, baca dulu informasi dan panduannya di bawah ini!

Jenis Vape Pod yang Bisa Diisi Ulang

Sebuah vape pod sedang diisi ulang dengan liquid baru.

 

Seperti namanya, jenis vape pod ini memungkinkan kamu untuk mengisi ulang liquid vape secara manual. Sebaiknya, gunakan varian salt nic, ya.

Bagaimana cara mengidentifikasi jenis vape pod yang bisa diisi ulang? Vape pod yang bisa diisi ulang memiliki segel karet. Bagian ini menutup lubang yang biasanya digunakan untuk mengisi ulang pod dengan liquid baru.

Kapan harus isi ulang vape pod? 

Jawaban singkatnya adalah saat pod sudah habis. Kalau pod yang kamu pakai punya dinding transparan seperti RELX pods, gampang banget untuk tahu jumlah liquid yang tersisa. Tapi kalau pun nggak bisa dilihat, kamu pasti bisa merasakannya saat vaping, kok.

Sebelum bepergian, kamu juga bisa mengisi pod sebelum habis. Asalkan kamu menggunakan liquid vape dengan rasa yang sama, ya.

Masalah yang bisa muncul dengan mengisi ulang pod 

Tips yang selalu dipegang teguh oleh vapers adalah jangan menunda isi ulang sampai liquid dalam pod benar-benar habis. Hal ini akan menyebabkan dry hit dan berisiko membakar wicking pada perangkat. Hasil akhirnya, rasa yang dikeluarkan jadi nggak enak dan pengalaman nge-vape kamu pun jadi kurang asyik.

Nah, jangan juga mengisi cartridge pod secara berlebihan. Salah satu ciri-ciri cartridge pod rusak adalah kebocoran liquid. Penyebabnya? Mengisi ulang liquid sampai melebihi batas maksimum cartridge.

Lalu, jangan lupa ganti coil. Kebanyakan vape pod yang bisa diisi ulang memiliki coil sekali pakai. Semakin sering kamu nge-vape, semakin cepat juga bahan wicking akan rusak.

Solusinya, kamu cukup beli coil baru atau membuatnya sendiri menggunakan kawat dan kapas. Memang nggak mudah, apalagi kalau perangkat kamu berukuran kecil.

Saat mengganti coil, bersihkan dulu pod dengan air dan biarkan mengering. Jika kamu akan menggunakan liquid dengan rasa yang berbeda, langkah ini akan mencegah rasa liquid tercampur.

RELX Pods Hanya untuk Sekali Pakai

RELX Infinity device dari jarak dekat.

RELX pods bukan tipe yang bisa diisi ulang dan didesain untuk sekali pakai saja. Begitu liquid habis, segera buang dan ganti dengan pod yang baru.

Penggunaan tipe pods sekali pakai jauh lebih praktis dan nyaman dibandingkan harus berhadapan dengan liquid lengket setiap kali isi ulang cartridge pod. Kamu juga nggak perlu bawa botol isi ulang liquid kemana-mana. Cukup bawa pod tambahan saja yang ukurannya muat di kantong celana.

Bagaimana cara mengganti RELX pods? Pertama, lepas pod yang sudah kosong dari device dan buka kemasan pod yang baru. Kemudian, pasang pod baru ke device-mu. Simple dan nggak makan waktu.

Bagi yang suka gonta-ganti rasa liquid vape, nggak perlu takut. RELX pods hadir dalam 10 varian rasa, mulai dari yang fruity sampai yang menthol.

Tips: Kalau tidak ada segel karet pada pod yang menutupi lubang untuk refill, artinya kamu memiliki pod sekali pakai.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Seorang wanita mengisi ulang cartridge pod dengan liquid vape menggunakan pipet

Kamu bebas memilih vape pod yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu tipe yang suka mengotak-atik perangkat vape, mulai dari liquid, coil, sampai wick, tipe refillable pod bisa jadi pilihan.

Tapi perlu diingat, tipe perangkat ini perlu perawatan rutin agar bisa berfungsi dengan baik.

Di sisi lain, kalau kamu orangnya anti ribet dan mau yang simple saja, RELX pods pas banget buat kamu. Selain mudah dibawa ke mana-mana, rasa dan pengalaman nge-vape yang diberikan juga juara banget, deh!

Cobain semua rasa RELX pods dengan RELX Artisan dan RELX Infinity — perangkat vape dengan desain yang keren dan fitur modern.




Juga di News

RELX Infinity Gold dengan latar hitam.
Daftar Lengkap Harga RELX Pod, Device, dan Aksesoris

Januari 17, 2023

Cek daftar harga RELX Pod dan semua produk RELX edisi 2023 berikut ini supaya kamu nggak salah beli!

Lebih Lanjut

Introducing RELX’s New Branding
Introducing RELX’s New Branding

Januari 16, 2023

New Year, New RELX!  Today, we want to share with you that we have a new and upgraded branding.

Lebih Lanjut

Seorang wanita memegang RELX Infinity Plus.
Cara Charge RELX Jika Pod Berkedip 3 Kali

Januari 13, 2023

Pod kedip 3 kali menandakan ada masalah yang terjadi. Simak cara charge RELX yang benar untuk mengatasi situasi ini. 

Lebih Lanjut

Keranjang Belanja
Coupon tersedia dan dapat digunakan
Harapan pencapaian points by

Bebas ongkir sampai dengan IDR 20K. Total biaya pengiriman saat check-out sudah termasuk biaya asuransi pengiriman.

Total

Rp 0,00

Your cart is empty!

Lanjut Berbelanja