MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Tiga buah vape pod RELX Essential di atas latar holographic warna ungu dan tosca

Jenis-Jenis Vape Pod dan Keunggulannya yang Jadi Favorit Banyak Orang

Juli 08, 2022

Masih tergolong sebagai generasi baru, vape pod ternyata sudah banyak peminat setia, lho! Biasanya, orang-orang memakai vape pod untuk cadangan ketika vape mod mereka kehabisan baterai. Terlepas dari itu, sekarang sistem pod sudah dilengkapi dengan banyak fitur keren yang membuatnya layak digunakan sebagai perangkat vaping utama andalan, nih. 

Popularitas sistem pod bukan tanpa alasan. Selain ukurannya yang mini dan gampang dibawa ke mana-mana, perangkat ini juga bikin vaping lebih nyaman. Apalagi untuk orang-orang yang baru beralih ke vape, sistem pod jelas lebih user-friendly. 

Bingung dengan banyaknya pilihan vape pod? Nggak apa-apa, kok. Mulai pelan-pelan dengan mengenal jenis-jenis sistem pod, kelebihan, serta kekurangannya supaya kamu nggak salah pilih! 

Sistem Vape Pod Terbuka

Cartridge vape pod sedang diisi ulang


Salah satu jenis
vape pod yang bisa kamu temui di pasar adalah open pod system atau sistem terbuka. Sistem ini memudahkan vapers untuk memodifikasi perangkat mereka.  

Kelebihan sistem terbuka

Cartridge atau pod yang disediakan memiliki sebuah lubang kecil dengan penutup karet. Dari sinilah kamu bisa mengisi berbagai liquid yang kamu inginkan. Tapi, nggak semua liquid bisa kamu gunakan.

Umumnya, open pod system menggunakan liquid jenis saltnic yang cocok dengan wattage kecil pada vape pod. Sekarang, sistem open pod sudah berkonsep AIO (All in One), artinya kompatibel dengan liquid freebase layaknya vape mod. 

Fleksibilitas yang ditawarkan sistem vape pod terbuka menjadi kelebihan utama. Kamu bebas mengganti coil dengan pilihan ohm yang beragam. Rata-rata coil untuk open pod system hadir dengan hambatan sebesar 0,6 hingga 1,0 ohm. Coil ini banyak tersedia di marketplace, kok. Bahkan ada juga yang menawarkan paket rewicking untuk mesh coil yang digunakan di open pod system dengan harga yang terjangkau.  

Kekurangan sistem terbuka

Kemudahan untuk custom perangkat vape mengharuskan kamu untuk telaten dalam merakit perangkat ini sendiri. Sistem open pod itu butuh perawatan ekstra yang nggak sembarangan. Pertama, cartridge-nya rentan bocor. Masalah ini biasanya muncul ketika kamu mengisi cartridge terlalu penuh. Kebocoran juga bisa terjadi kalau kapas sudah mulai gosong, sehingga nggak bisa menyerap liquid dengan sempurna. Karena itu, selalu cek kondisi cartridge saat membeli sistem vape pod terbuka, ya. 

Kamu pun harus siap merasakan sensasi lengket setiap kali mengisi liquid ke cartridge. Seringkali liquid juga bisa membasahi kantung tempat kamu menyimpan vape pod.

Nah, masalah yang lebih rumit adalah rewicking mesh coil. Lumayan susah, apalagi kalau kamu belum berpengalaman. Salah sedikit, bukan rasa liquid yang muncul, tapi rasa gosong dari kapas dan sensasi panas yang bikin tenggorokan gatal. Cara paling mudah untuk mencegahnya adalah membeli coil langsung pakai. Pastikan saja kamu menggunakannya sesuai petunjuk supaya lebih awet. 

Sistem Vape Pod Tertutup

RELX Infinity merah dengan latar hitam

Sesuai namanya, closed pod system atau sistem tertutup lebih konvensional dibanding sistem terbuka. Jenis ini sudah hadir dengan cartridge atau pod yang berisi liquid. Saat habis, kamu cukup membeli pod vape terbaik yang sesuai dengan selera kamu. Kebanyakan vape dengan sistem tertutup dilengkapi sistem plug and play untuk cartridge berisi liquid-nya. 

Kelebihan sistem tertutup

Benar, sih, kalau sistem vape pod tertutup kurang fleksibel. Tapi kamu bebas menggunakannya tanpa khawatir harus melakukan perawatan yang ribet. Bayangin aja, kamu nggak perlu lagi ganti coil atau takut kapas gosong. Tangan kamu juga bebas lengket karena sudah nggak perlu isi ulang liquid. Intinya, semua aspek di closed pod system dirancang untuk berjalan secara optimal dan otomatis. 

Kelebihan lainnya adalah sistem pod tertutup umumnya bebas dari kebocoran liquid. Bentuknya pun lebih kecil sehingga dapat dengan mudah kamu simpan di dalam kantong celana atau tas kecil. Ada banyak juga pilihan pod vape terbaik dengan rasa liquid yang unik, seperti RELX yang menawarkan puluhan varian rasa otentik. Perangkatnya juga lebih canggih karena sudah kompatibel dengan pengisi daya nirkabel, alias wireless charging! 

Kekurangan sistem tertutup 

Bagi vapers yang suka utak-atik vape pod, lebih cocok menggunakan sistem pod terbuka. Alasannya karena mereka nggak bisa mengganti komponen dalam sistem pod tertutup sesuka hati. Kalau ada komponen yang rusak seperti kebocoran cartridge, akan susah untuk diperbaiki.

Untungnya, vape dengan closed-pod system seperti RELX punya kualitas yang tahan lama. Desain Leak-Resistant Maze dengan 11 lapisan mencegah kebocoran liquid yang bisa merusak perangkat RELX kamu. Jadi, cartridge-nya nggak gampang bocor dan lebih awet. Cek daftar harga vape RELX Infinity dan RELX Essential di sini dan dapatkan juga pod vape terbaik.  

Nah, sekarang kamu tahu kenapa vape pod menjadi favorit banyak orang, kan? Miliki sekarang juga dan dapatkan harga vape pod terbaik di toko RELX terdekatmu!




Juga di News

Coil vape dan kapas di dalam pod vape
Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membuat Coil Vape Sendiri

Juli 08, 2022

Kupas tuntas fakta-fakta penting soal coil vape, termasuk bahan pembuatannya, ragam pengaturan coil dan cara coiling. 

Lebih Lanjut

Beberapa jenis vape dengan latar hitam dan asap
Perbedaan Harga Jenis Tabung Vape Berdasarkan Keunggulannya. Mana yang Terbaik?

Juli 08, 2022

Mulai dari yang masuk akal sampai mahal banget, harga jenis tabung vape memang beragam. Ketahui jenis-jenis vape, fitur, dan harganya di sini.

Lebih Lanjut

Beragam jenis mod vape dipajang di atas meja.
Tips Ampuh Mencari Toko yang Jual Vape Berkualitas

Juli 08, 2022

Dari sekian banyak orang yang menjual vape, gimana cara mencari toko terbaik di dekatmu? Cek tempat-tempat yang perlu kamu kunjungi. 

Lebih Lanjut