MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

Sekelompok teman sedang asyik nongkrong bersama device RELX mereka.

LED Vape Kamu Nggak Berfungsi? Segera Lakukan Empat Langkah Ini untuk Mengatasinya

Februari 09, 2022

Sekelompok teman sedang asyik nongkrong bersama device RELX mereka.

Lagi nongkrong dan tiba-tiba vape bermasalah? Tenang, kami punya langkah untuk mengatasinya. 

Guys, tahu nggak kalau kebanyakan device vape yang ada saat ini dilengkapi dengan lampu LED?  Fungsinya cukup simpel, yaitu untuk menunjukkan keadaan device. Berkedip, menyala atau meredup, itu caramu memonitor keadaan device vape lewat LED, terutama berkaitan dengan level baterai. 

Meskipun begitu, lampu indikator ini bisa saja nggak berfungsi dengan baik atau bahkan mati total sehingga kamu kesulitan mengetahui bagaimana keadaan device-mu. 

Kalau masalah ini terjadi pada LED vape milikmu, nggak perlu panik dan langsung menyatakan kalau device-mu itu rusak. Tetap tenang, dan perhatikan beberapa hal berikut:

Periksa Baterai Vape

Ternyata, masih banyak loh yang belum tahu kalau baterai device yang hampir habis bisa membuat LED vape mengalami malfungsi. Buat yang baru pertama kali mengalaminya, masalah ini lumayan bisa bikin pusing. Bahkan, mereka yang sudah lama memakai vape pun merasakan hal ini. 

Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa berapa daya baterai device yang tersisa. Kalau sudah mau habis, colok saja device-mu ke kabel charger dan tunggu beberapa saat. Pasti, device-mu akan kembali berfungsi dengan baik setelahnya.  

Faktor lain yang dapat menyebabkan masalah tersebut adalah baterai yang nggak terpasang dengan baik. Coba kamu periksa bagian dalam device dan lihat apakah baterai telah terpasang dengan baik atau terminal baterai sudah terkunci dengan benar. 

Seiring berjalannya waktu, daya baterai akan terus berkurang apabila sudah melewati batas pemakaian. Hal ini juga dapat menyebabkan LED pada device bermasalah. Kalau ini masalahnya, kamu cukup mengganti baterai lama dengan yang baru untuk membuat device vape-mu berfungsi kembali.

Periksa Terminal, Apakah Ada Kotoran atau Endapan yang Mengganggu?

Seseorang memegang botol spray berisi alkohol.
Salah satu cara untuk mencegah masalah pada device-mu adalah menjaganya tetap bersih.

Faktanya, liquid pada vape bisa ‘menyusup’ ke terminal baterai, apalagi jika tank pada device bocor atau kamu kelebihan mengisi liquid. Jika dibiarkan, hal ini akan membentuk endapan kotoran pada yang menyebabkan device dan LED nggak berfungsi dengan baik. 

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan kamu rutin memeriksa jika ada kotoran atau endapan pada bagian pin (komponen yang menghubungkan atomizer dengan vape) dan terminal baterai. Kalau memang ada, bersihkan kotoran tersebut dengan kain halus dan device-mu akan kembali berfungsi. 

Hindari menggunakan tisu atau kain berserat karena bisa meninggalkan residu yang membandel dan mengganggu kinerja device.

Cek Komponen dan Sambungan pada Device

Device vape modern biasanya hadir dengan fitur safety yang memungkinkan device berhenti berfungsi sementara. Ini bisa terjadi jika ada komponen yang nggak pas terpasang atau justru copot. Tetapi, ternyata fitur-fitur ini ternyata juga bisa menyebabkan LED pada device bermasalah.  

That’s why, kamu perlu memperhatikan dengan seksama apabila ada komponen pada device yang nggak terpasang dengan baik. Jika hal ini berhasil diatasi, lampu LED pada device pasti akan bekerja dengan normal.

Pilih Device Kekinian yang Menawarkan Pengalaman Super Smooth

Seorang wanita menggunakan device RELX di kamar tidur.
Sudah saatnya kamu memiliki device yang memberikan pengalaman nge-vape  Super Smooth.

Terkadang, solusi terbaik untuk menghindari masalah-masalah di atas adalah dengan memiliki device berteknologi mutakhir seperti RELX Infinity dan Essential. 

Beda dengan vape dengan sistem open-pod, device RELX nggak perlu diotak-atik karena dirancang khusus agar awet dan tahan lama. Jadi, meskipun kamu nggak bisa mengganti komponen di dalamnya, device RELX-mu nggak akan rentan terhadap masalah-masalah yang sering dialami oleh mod atau device dengan sistem open-pod lainnya. 

Selain itu, device RELX juga hadir dengan fitur-fitur canggih dan sangat mudah digunakan. Contohnya, LED vape yang akan berkedip saat lowbatt. Dirancang khusus untuk memberikan pengalaman nge-vape yang Super Smooth, device RELX juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya ganda, sistem Leak-Resistant Maze dan SmartPace Vibration Alert. Jadi, sekarang pilihan ada di tanganmu. Yuk, pilih device anti bikin pusing agar pengalaman nge-vape makin Super Smooth! 




Juga di News

4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik
4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik

April 19, 2022

Daftar pendek pertanyaan vape lucu yang dimiliki orang dan fakta yang muncul dibaliknya

Lebih Lanjut

Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!
Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!

April 19, 2022

Tak kenal maka tak sayang. Karena itu, kenali setiap komponen vape terbaik untuk bisa mengoptimalkan performa puff kamu! 

Lebih Lanjut

Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!
Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!

April 19, 2022

Nggak banyak yang sadar kalau baterai vape berperan penting untuk menghasilkan rasa liquid vape tang pling optimal. Simak cara menghemat usianya! 

Lebih Lanjut