Artisan Device
Rp600.000,00
Infinity Device
Rp300.000,00
RELX Pod Pro
Rp90.000,00
RELX Pod
Rp75.000,00

Perbedaan Harga Jenis Tabung Vape Berdasarkan Keunggulannya. Mana yang Terbaik?

Juli 08, 2022

Pernah nggak kamu memperhatikan jenis vape yang dipakai oleh orang lain? Ada yang bentuknya bongsor, ada juga yang desainnya kecil, bahkan semakin banyak orang menggunakan jenis vape berbentuk seperti pulpen. Ternyata bukan hanya bentuknya saja yang bermacam-macam, harga jenis tabung vape juga bervariasi. 

Baik yang sudah berpengalaman atau baru beralih ke vape, semua vapers wajib tahu perbedaan harga jenis tabung vape, nih. Alasannya supaya bisa menentukan vape store mana yang tepercaya dan memilih perangkat yang cocok. 

Yuk, kita bedah langsung apa saja jenis vape yang harus kamu ketahui! 

Mechanical Vape

Vape berbentuk tabung dengan warna silver metal

Secara umum, vape dibagi menjadi mod dan pod. Mechanical vape termasuk dalam kategori mod di kalangan vapers Indonesia.

Sesuai dengan namanya, mechanical mod ini merupakan jenis vape yang paling sederhana. Kamu nggak akan menemukan layar atau tombol-tombol pengatur wattage seperti yang ada di mod pada umumnya.

Lalu, gimana cara mengatur tegangannya? Kamu harus memodifikasi coil-nya. Tambahkan jumlah lilitan di coil untuk mengatur besarnya hambatan (ohm) di mechanical mod. Tentu saja, pengguna pemula nggak disarankan untuk menggunakan mechanical mod.

Bisa dibilang, aliran listrik dari baterai akan langsung mengalir ke coil tanpa dibatasi chip atau komponen lainnya. Karena itu, mechanical mod memiliki usia pakai yang jauh lebih panjang dibandingkan mod pada umumnya. Sebelum memutuskan untuk menggunakan mechanical mod, kamu harus belajar dulu apa itu proses coiling. Sebagai tambahan, kamu juga butuh perangkat ohm meter untuk mengukur hambatan coil kamu.

Harga jenis tabung vape mekanik ini cukup variatif. Kamu bisa menemukannya di rentang harga Rp300.000 hingga jutaan rupiah. 

Electrical Vape

Vape berbentuk kotak berwarna putih dengan tombol hitam diletakkan dekat biji kopi

Berbeda dengan tipe mechanical yang nggak punya komponen listrik selain baterai, electrical vape atau electrical mod dibekali dengan komponen yang lebih canggih seperti chip di dalamnya. Karena itu, electrical mod biasanya hadir dengan layar dan sejumlah tombol tambahan untuk mengatur wattage. Nah, pengaturan wattage inilah yang menjadi fungsi chip di dalamnya. 

Chip ini biasanya juga berfungsi sebagai pengaman tambahan, misalnya pemutusan arus ketika tombol puff ditekan lebih dari 10 detik. Tujuannya agar penggunaan vape kamu tetap aman dan minim risiko kecelakaan.

Sayangnya, tanpa perawatan yang baik, daya tahan electrical mod masih di bawah mechanical mod. Penggunaannya sangat bergantung pada chip di dalamnya. Kalau chip-nya rusak, maka kamu harus membeli mod baru. Karenanya, beberapa electrical mod pun hadir dengan desain yang cukup mewah, seperti memiliki tambahan karet di bagian sisinya untuk meredam benturan. Nggak sedikit juga yang punya fitur anti bocor untuk mencegah chip rusak karena terkena cairan.

Di berbagai vape store atau e-commerce, electrical mod mudah ditemukan. Beberapa vape store bahkan menawarkan paket ngebul langsung pakai yang berisi mod, liquid, atomizer sesuai pilihan pembeli, dan beberapa pasang coil.

Harga jenis tabung vape ini sekitar Rp500.000. Ada juga beberapa produk electronical vape yang dibanderol dengan harga jutaan rupiah karena punya fitur canggih dan teknologi terbaru.

Pod Vape

RELX Infinity putih dengan background putih

Selanjutnya, ada pod vape yang juga disebut sebagai vape pen. Bentuknya memang kecil dan langsing, mirip dengan pulpen yang gampang disimpan.

Secara umum, ada dua jenis pod vape yang bisa kamu temui, yakni open pod system dan close pod system. Pada open pod system, kamu bisa memilki fleksibilitas kustomisasi hampir seperti mod. Kamu bisa mengganti liquid hingga coil sesuai keinginan. Coil yang disediakan juga hadir dalam berbagai ukuran ohm yang bisa kamu atur berdasarkan preferensi kamu. 

Sementara pada closed pod system, kamu nggak bisa sembarangan utak-atik komponen vape. Liquid dalam pod nggak bisa kamu isi ulang, coil-nya pun sudah diatur sedemikian rupa supaya bisa memberikan pengalaman vaping paling optimal. Di sisi lain, jenis vape ini benar-benar mudah digunakan, bahkan oleh orang yang belum pernah nge-vape.

Vape pod dengan sistem tertutup sudah jadi pilihan tepat buat kamu yang nggak suka repot-repot mengisi liquid atau mengganti coil. Nggak hanya itu, sistem tertutup ini sudah dioptimalkan agar pengalaman vaping kamu tetap maksimal tanpa hambatan. Belakangan ini, vape pod dengan sistem tertutup lebih diminati karena praktis dan desainnya yang keren.

Di antara semua harga jenis tabung vape yang ada, RELX Essential bisa menjadi pilihan yang pas untuk generasi yang anti ribet. Pengalaman vaping juga jadi lebih smooth. Semakin lengkap dengan berbagai fitur canggih dan konsep plug and play yang mudah digunakan, kamu bisa langsung ngebul begitu perangkat RELX ada dalam genggamanmu. 

Harga RELX vape pun cukup terjangkau dan hemat untuk penggunaan jangka panjang. Nggak hanya itu, ada paket bundling di mana kamu bisa mendapatkan RELX Essential dan RELX Pod Pro sekaligus dengan harga Rp170.000. 

Sekarang kamu sudah tahu berbagai harga jenis tabung vape yang ada di Indonesia. Mana, nih, yang kira-kira menjadi pilihan kamu?




Juga di News

RELX Essential biru dan Blue Glow
Perbedaan RELX Infinity dan Essential Buat Kamu yang Galau

Desember 01, 2022

Perbedaan RELX Infinity dan Essential ada pada desain, fitur, dan harga. Manakah yang jadi pilihanmu?

Lebih Lanjut

Vape RELX Infinity warna putih berdiri di antara benda berwarna putih.
Cara Gampang Cek Kode Verifikasi Keaslian Produk RELX

November 28, 2022

Pastikan produk RELX yang kamu punya 100% orisinal dengan mengecek kode verifikasi keaslian produk RELX.

Lebih Lanjut

Pria Asia menatap layar ponsel sambil tersenyum.
7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Website RELXNOW Indonesia

November 25, 2022

Simak beberapa hal yang bisa kamu temukan di situs RELXNOW Indonesia dan cari tahu lebih lanjut soal produk dan info seru seputar vape. 

Lebih Lanjut

Keranjang Belanja

Bebas ongkos Pengiriman untuk Pemesanan di atas 600,000 IDR

Total

Rp 0,00

Your cart is empty!

Lanjut Berbelanja