Artisan Device
Rp600.000,00
Infinity Device
Rp300.000,00
RELX Pod Pro
Rp90.000,00
RELX Pod
Rp75.000,00

5 Penyebab RELX Rusak dan Cara Memperbaikinya

Oktober 07, 2022

Momen ketika mau nge-vape tapi RELX pod tidak keluar asap pasti bisa bikin kamu frustasi. Pasalnya kamu nggak tahu cara memperbaiki RELX rusak. Apakah harus ganti baru atau pergi ke service center, nih? 

Jangan panik! Nggak semua masalah pada perangkat pod kamu membutuhkan solusi yang rumit. Ada kalanya, perangkat vape kamu bisa berfungsi kembali setelah pengisian daya. Nah, kalau ada tanda tanda device RELX rusak, apa yang harus dilakukan?  

RELX hadir setelah melewati serangkaian pengujian ketat untuk memastikan kualitas terbaiknya. Kalau pun ada kendala, proses perbaikannya pun seharusnya bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah. Supaya nggak bingung, simak artikel ini untuk mengenali penyebab RELX rusak dan cara termudah untuk memperbaikinya!  

RELX Rusak? Coba di-Charge! 

Setiap perangkat vape punya baterai yang harus diisi ulang secara rutin. Dalam kasus RELX rusak yang mungkin lagi kamu alami, perhatikan indikator LED-nya, deh. Apakah berwarna merah? Jika ya, berarti perangkat kamu kehabisan baterai. Segera isi daya untuk bisa ngebul lagi.  

Jika saat di-charge indikator LED tidak menunjukkan reaksi apa pun, kemungkinan ada masalah pada soket listrik, adaptor, atau bahkan kabel yang kamu gunakan. Solusinya, coba ganti soket atau adaptor yang kamu gunakan. Untungnya, RELX sudah mendukung pengisian daya menggunakan USB Type-C, sehingga kamu bisa menggunakan kabel charging ponsel kamu untuk sementara waktu.  

Masih belum nyala juga? Kemungkinan besar ada sesuatu yang menghalangi port charging di perangkat RELX kamu. Kamu bisa meniupnya dengan keras untuk menghilangkan debu yang menempel. Supaya lebih bersih, gunakan cotton bud berukuran kecil untuk membersihkan debu di bagian bawah perangkat RELX.  

Pod Tidak Keluar Asap

RELX Infinity Silver terletak pada sebuah sofa di sebelah tablet dan jam tangan

Pod tidak keluar asap nggak selalu jadi jaminan kalau perangkat RELX rusak total, lho. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, misalnya baterai habis. Hal ini cukup mudah diatasi, hanya dengan mengisi daya saja.  

Nah, ada satu penyebab RELX rusak dan tidak keluar asap, yaitu kelupaan melepas pengaman karet pada RELX pod. Memang sepele banget, tapi sangat umum dilakukan oleh vapers pemula hingga yang sudah berpengalaman. 

Penyebab lainnya adalah ada kotoran yang menutupi konektor pod. Langkah pertama, lepas pod dari body utama secara perlahan dan bersihkan konektornya. Biasanya banyak debu atau sisa liquid yang menumpuk di bagian tersebut. Tapi, isu seperti ini jarang terjadi karena perangkat RELX dibekali dengan fitur labirin anti bocor. 

Terakhir, bisa jadi liquid di dalam pod kamu sudah habis. Ciri-cirinya adalah rasa hangus yang ngeganggu banget dan bikin tenggorokan perih. Kalau sudah begini, mau nggak mau kamu harus menggantinya dengan RELX pod yang baru. Ini juga kesempatan bagus untuk mencoba varian rasa RELX lainnya.  

Liquid Bocor 

Kebocoran liquid pada perangkat RELX memang sangat jarang terjadi. Namun, tetap saja ada hal-hal yang bisa menyebabkan isu ini mengganggu momen seru nge-vape. Supaya terhindar dari masalah RELX rusak, pastikan untuk nggak menggunakan RELX sambil berbaring, ya. Hindari juga guncangan berlebih saat menggunakannya.  

Dalam beberapa kasus, seperti perubahan tekanan udara atau suhu yang ekstrim saat dalam kabin pesawat, perangkat RELX bisa mengalami sedikit kebocoran. Tenang saja, kok! Cukup bersihkan pod dan konektor menggunakan tisu basah dan kamu pun bisa nge-vape lagi.  

Indikator LED Terus Berkedip 

Salah satu pertanda RELX rusak adalah indikator LED yang terus berkedip. Namun, ini bukanlah ciri-ciri baterai vape rusak, ya. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti kehabisan baterai. Lagi-lagi solusinya adalah segera mengisi ulang daya baterai sebelum digunakan kembali. 

Kalau LED masih berkedip, mungkin saja RELX pod belum terpasang dengan benar. Artinya, konektor belum tersambung sempurna dengan RELX pod. Cara mengatasinya sangat mudah. Lepas pod dan pasang kembali sampai ada getaran halus yang menandakan RELX pod sudah terpasang dengan benar. 

Ada juga situasi di mana pod tersumbat oleh liquid. Untuk mengatasinya, lakukan reverse vaping. Tiup keras pod kamu untuk membuka jalur keluarnya asap. See? Nggak butuh metode ribet untuk memperbaiki device RELX yang rusak, kan 

Muncul Rasa Hangus saat Vaping 

RELX Infinity Silver dengan latar putih.

Kenapa liquid favorit kamu tiba-tiba rasanya jadi aneh? Munculnya rasa hangus saat vaping disebabkan oleh dua hal: kehabisan liquid atau pemakaian RELX yang kurang benar.  

Semua vapers pasti paham kalau rasa hangus atau dry hit muncul ketika sudah nggak ada lagi liquid yang bisa dipanaskan. Ini nggak hanya terjadi di perangkat rebuildable dripping atomizer (RDA) saja, tetapi juga di perangkat lainnya seperti rebuildable tank atomizer (RTA) dan vape pod. Nggak perlu ke service center, kok. Tinggal isi ulang atau atau mengganti pod yang sudah terisi liquid. 

Kemudian, pastikan kamu selalu menggunakan RELX dalam posisi lurus, tidak miring ataupun menyamping. Penasaran kenapa perangkat vape sebaiknya tidak digunakan dalam posisi terbalik? Liquid akan berpindah ke bagian atas pod dan tidak bisa dipanaskan dengan coil. Biasanya ini terjadi kalau kamu menggunakan RELX sambil berbaring. Bukan berarti kamu harus benar-benar duduk tegak, ya. Santai saja dan pegang perangkat RELX dalam posisi yang benar.  

Butuh Bantuan? Hubungi Customer Care! 

Kamu nggak sendirian! Semua keluhan soal produk RELX yang rusak bisa kamu ajukan ke RELX Customer Care. Kamu akan dibantu untuk mendapatkan pengalaman vaping yang mulus. Kalau berbagai cara di atas sudah kamu coba dan masih nggak berhasil, saatnya menghubungi layanan pelanggan di support@relxintl.com dan ceritakan masalah yang kamu alami.  

Kamu juga bisa mengisi formulir yang tersedia di sudut kanan bawah situs relxnow.co.id untuk menceritakan kendala pada perangkat RELX kamu.  

Nah, nggak perlu takut RELX rusak tanpa ada solusi. Layanan pelanggan RELX akan siap membantu kamu mengatasi setiap masalah yang kamu hadapi.




Juga di News

RELX Infinity Gold dengan latar hitam.
Daftar Lengkap Harga RELX Pod, Device, dan Aksesoris

Januari 17, 2023

Cek daftar harga RELX Pod dan semua produk RELX edisi 2023 berikut ini supaya kamu nggak salah beli!

Lebih Lanjut

Introducing RELX’s New Branding
Introducing RELX’s New Branding

Januari 16, 2023

New Year, New RELX!  Today, we want to share with you that we have a new and upgraded branding.

Lebih Lanjut

Seorang wanita memegang RELX Infinity Plus.
Cara Charge RELX Jika Pod Berkedip 3 Kali

Januari 13, 2023

Pod kedip 3 kali menandakan ada masalah yang terjadi. Simak cara charge RELX yang benar untuk mengatasi situasi ini. 

Lebih Lanjut

Keranjang Belanja
Coupon tersedia dan dapat digunakan
Harapan pencapaian points by

Bebas ongkir sampai dengan IDR 20K. Total biaya pengiriman saat check-out sudah termasuk biaya asuransi pengiriman.

Total

Rp 0,00

Your cart is empty!

Lanjut Berbelanja