MASUKKAN KE KERANJANG

HABIS

PRE-ORDER

Refer to get $15

4 Cara Ampuh untuk Berhenti Merokok. Yuk Temukan yang Cocok untuk Kamu

4 Cara Ampuh untuk Berhenti Merokok. Yuk Temukan yang Cocok untuk Kamu

April 19, 2022

Berhenti merokok kok nggak semudah yang dibayangkan ya? Iya mungkin memang susah, tetapi bukannya tidak mungkin untuk kamu lakukan. Kalau kamu mau sedikit searching, ada banyak kisah sukses orang-orang yang berhasil berhenti merokok. Caranya pun bisa bermacam-macam. 

Nah, kalau kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang berjuang untuk berhenti merokok, artikel ini mungkin cocok untuk kamu. Sebelum memutuskan meninggalkan rokok untuk selamanya, kamu harus paham dulu kalau cara-cara orang lain belum tentu berhasil di kamu. Namun nggak ada salahnya kamu mencoba. Yang penting kamu punya niat kuat dan sudah memutuskan untuk berhenti merokok dengan sepenuh hati.

Yuk langsung saja simak 4 cara ampuh untuk berhenti merokok yang bisa kamu coba berikut ini!

Jangan Cari Kesempatan dalam Kesempitan

Salah satu masalah yang sering dihadapi orang yang berusaha berhenti merokok adalah adanya kesempatan. Kalau kamu nggak punya keteguhan hati, dijamin deh, pasti kamu akan mulai merokok lagi. Biasanya kebiasaan merokok kamu ini bisa jadi lebih parah dari sebelumnya!

Jadi usahakan kamu mampu melawan godaan ‘sebatang aja gapapa’ karena itu sama saja seperti kamu menuruni tebing tapi dengan melompat. Bukannya berhasil, malah efeknya bisa semakin parah.

Karena itu, coba deh untuk nggak cari kesempatan untuk merokok. Kalau kamu lagi nongkrong di café, lebih baik nongkrongnya di dalam ruangan AC yang dilarang merokok. Atau kalau ada teman kamu yang merokok, jelaskan baik-baik ke mereka untuk mendukung kamu berhenti merokok. Teman yang baik pasti nggak akan menggoda kamu untuk kembali menjadi perokok kok

Misalnya saja, Evan (31, entrepreneur) yang sering bertemu klien bisnisnya. Ia sengaja memilih tempat bertemu di area dilarang merokok. Nggak hanya itu, ia juga memberitahukan niatnya untuk berhenti merokok ke keluarga dan temannya. Hasilnya, semua mendukung, paling tidak dengan memberikan semangat untuk terus bertahan.

Memang prosesnya nggak gampang, tetapi setidaknya kamu akan bisa mengatasi keinginan untuk merokok dengan dukungan dari saudara dan teman-teman kamu.

Cari Kegiatan Positif

Cari Kegiatan Positif

Jujur deh, keinginan untuk merokok pasti akan muncul ketika kamu lagi gabut. Ketika pikiran kosong, muncul deh godaan untuk membatalkan niat berhenti merokok kamu. Karena itu, kamu harus mencari kegiatan yang positif untuk mencegah pikiran kamu kosong.

Musik bisa menjadi pilihan yang bagus. Entah kamu bermain musik atau sekadar mendengarkan musik kesukaanmu. Kalau perlu, kamu bisa membuat satu playlist khusus yang berisi lagu-lagu motivasi untuk kamu berhenti merokok. Intinya adalah menciptakan distraksi agar pikiran kamu bisa teralihkan. Kamu nggak perlu terpaku ke musik. Memasak, bermain game atau kegiatannya lainnya bisa kok menjadi pilihan yang apik buatmu.

Randy (29) seorang marketing supervisor bahkan melakukan cara yang cukup ekstrim untuk memperkuat niatnya. Dia sampai menandai kalender di ponselnya sebagai pengingat kapan ia memutuskan untuk berhenti merokok. Tanda yang sama dia pasang di pintu kamar dan di atas meja kerjanya. Di samping itu, ia mulai lebih sering mendengarkan musik sambil sedikit bernyanyi untuk membuatnya tetap fokus.

Kalau Randy bisa, kamu pasti juga bisa kok! 

Aktif Berolahraga

Aktif Berolahraga

Salah satu cara ampuh untuk berhenti merokok adalah dengan berolahraga. Selain lebih sehat, dengan berolahraga dapat melepaskan hormon endorfin yang bisa meningkatkan mood kamu. Dengan kata lain, kalau mood bagus, keinginan kamu untuk berhenti merokok pun bisa semakin kuat

Kamu bisa mencoba olahraga apa saja, sepak bola, basket, bersepeda, jogging atau workout sederhana di dalam rumah. Ketika tubuh membutuhkan istirahat setelah kegiatan fisik, merokok pasti akan menjadi pilihan terakhir yang terlintas di pikiranmu.

Olahraga nggak hanya berhasil berhenti merokok, tapi juga bisa memperkuat tubuh dan staminamu untuk lebih percaya diri dalam menjalani hari. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ‘kan?

Bagus (30) mulai kembali aktif nge-gym untuk berusaha berhenti merokok. Ia kembali membangun tubuhnya untuk menjadi semakin sehat. Nggak bisa dipungkiri, hal ini juga semakin memperkuat niatnya untuk berhenti merokok.

Beralih ke Vape Sebagai Alternatif Terbaik

Beralih ke Vape Sebagai Alternatif Terbaik

Ketika semua cara sudah dicoba dan belum berhasil membuat kamu berhenti merokok, kamu bisa coba dengan mencari alternatif untuk memenuhi kebutuhan kamu. Salah satu alternatifnya dengan beralih ke vape.

Dengan beralih ke vape, kamu akan terbebas dari bau menyengat, asap rokok dan tentunya abu rokok yang sering bikin kotor. Nggak hanya itu, pakaian yang berlubang karena bara rokok juga nggak akan kamu alami lagi jika beralih ke vape.

Memilih perangkat vape yang cocok juga bukan perkara yang mudah. Kamu butuh yang simpel, bisa dibawa dan digunakan kapan pun kamu butuhkan. RELX bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu proses kamu berhenti merokok.

Dikkar (28) berhasil mengatasi kebiasaan merokoknya dengan beralih ke vape. Ia memilih RELX Infinity untuk membantunya. Menurutnya, RELX Infinity memiliki desain kompak yang mudah disimpan dan baterai yang bertahan lama. Selain itu pengalaman beralih ke vape ini bakal lebih Ok dengan banyaknya pilihan rasa RELX Pod Pro yang ditawarkan. Salah satu favoritnya adalah Garden’s Heart dengan rasa susu strawberry.

RELX sudah didesain untuk memberikan pengalaman beralih ke vape yang terbaik. Dengan fitur Leak-resistant Maze, kamu nggak akan mengalami masalah kebocoran liquid yang biasanya terjadi pada open-pod system.

Jadi, sudah siap untuk berhenti merokok? Asalkan kamu punya keinginan yang teguh, berhenti merokok bukan sekadar angan-angan kok!




Juga di News

4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik
4 Pertanyaan Unik Seputar Apa Itu Vape yang Menggelitik

April 19, 2022

Daftar pendek pertanyaan vape lucu yang dimiliki orang dan fakta yang muncul dibaliknya

Lebih Lanjut

Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!
Kenalan Yuk dengan Komponen Vape Terbaik untuk Optimalkan Puff Kamu!

April 19, 2022

Tak kenal maka tak sayang. Karena itu, kenali setiap komponen vape terbaik untuk bisa mengoptimalkan performa puff kamu! 

Lebih Lanjut

Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!
Rahasia untuk Bikin Rasa Liquid Vape Kamu Makin Mantap: Baterai Vape!

April 19, 2022

Nggak banyak yang sadar kalau baterai vape berperan penting untuk menghasilkan rasa liquid vape tang pling optimal. Simak cara menghemat usianya! 

Lebih Lanjut