Infinity 2 Device
Rp330.000,00
RELX Pod Pro
Rp65.000,00
RELX Bubblemon
Rp100.000,00
WAKA Hello
Rp70.000,00

Cara Membersihkan RELX Supaya Awet

Februari 09, 2023

Bayangin, deh, berapa banyak debu dan tumpukan kerak dari liquid yang mengering di dalam vape kamu. Pasti ada banyak banget, apalagi kalau kamu sudah nggak ingat lagi kapan terakhir kali membersihkan vape kamu. Nggak banyak orang tahu kalau cara membersihkan RELX device — baik itu Essential, Infinity, Artisan, maupun Infinity Plus — bisa memengaruhi masa pakai perangkat. Dengan menjaga kebersihan RELX device, kamu juga memastikan bahwa performa vape kamu tetap terjaga. 

Sebelum memulai, siapkan dulu kain halus (usahakan jangan yang terlalu tebal) dan alkohol atau air hangat. Setelah semuanya sudah disiapkan, ikuti panduan cara membersihkan RELX berikut ini!  

Langkah 1: Bersihkan Pin Konektor 

Tiga helai kain fiber berwarna putih

Langkah pertama dalam cara membersihkan RELX adalah melepas cartridge pod RELX kamu. Setelah dilepas, kamu akan melihat lapisan metal di slot untuk pod tersebut. Biasanya, liquid yang bocor akan mengendap di bagian ini. Kerak liquid ini yang sering kali menyebabkan masalah pada pod, seperti pod tidak firing. 

Ambil kain halus dan usap bagian slot dengan perlahan. Karena ukurannya yang lumayan kecil, kamu mungkin akan butuh bantuan alat lain seperti cotton bud untuk menjangkau setiap sisinya. Walaupun RELX Pod jarang sekali bocor, cara nge-vape yang kurang benar bisa menyebabkan malfungsi pod. Karena itu, hindari nge-vape sambil rebahan, ya. 

Langkah 2: Bersihkan Port Charging 

Seorang Wanita mencolokkan kabel USB ke charging port RELX Infinity.

Nah, di antara semua cara membersihkan RELX yang ada di sini, port charging mungkin bagian yang paling tricky. Ukurannya yang cukup kecil bisa menjadi kendala utama saat kamu membersihkan bagian ini.  

Pertama, usahakan kamu mendapat cukup cahaya untuk melihat bagian ini dengan lebih jelas. Kamu bisa menggunakan senter. Ketika ada kotoran atau pun sesuatu yang seharusnya nggak ada, kamu harus segera membersihkannya.  

Mulai dengan mengetuk pelan bagian bodi di dekat port charging. Kalau ada benda asing yang tersangkut di area ini, congkel dengan hati-hati menggunakan tusuk gigi atau paper clip yang dilapisi pelindung karet. Harus diingat, bagian ini sangat sensitif dan kalau rusak, RELX kamu nggak akan bisa diisi daya baterainya. Karena itu, jangan congkel bagian ini dengan alat berbahan metal. 

Langkah 3: Cek RELX Pod Kamu 

RELX Pod Pro Strawberry Burst

Langkah terakhir dalam cara membersihkan RELX adalah melihat RELX Pod dan area sekitarnya. Mungkin saja ada kerak di area mouthpiece dan bagian bawahnya.  

Pertama, posisikan RELX Pod kamu secara terbalik. Cara membersihkan cartridge pod ini bertujuan untuk mencegah liquid keluar saat terjadi sesuatu yang nggak diinginkan. Selanjutnya, bersihkan bagian tengah RELX Pod dengan hati-hati karena bagian ini licin dan sulit digenggam. Setelah selesai, pindah ke bagian bawah, di mana ada bagian metal yang terhubung dengan pin konektor di bodi.  

Lalu, lanjut ke bagian mouthpiece. Bagian ini kerap menyimpan kerak karena bersentuhan langsung dengan bibir kamu. Kalau kamu termasuk orang yang langsung nge-vape setelah makan, kemungkinan ada residu minyak di bagian mouthpiece ini. Gunakan kain halus yang sudah dibasahi air atau alkohol untuk membersihkannya.  

Setelah mengetahui cara membersihkan RELX dengan benar, sudah nggak ada lagi alasan untuk kamu mengabaikan kebersihan RELX kamu, ya. Sekilas, cara membersihkan cartridge pod juga memiliki langkah-langkah yang sama persis. Jadi, pastikan kamu bookmark artikel ini supaya nggak lupa!



Return to Club
Shopping Cart
 
Coupons available now,Check out to Use

Total

Rp 0,00
Your cart is empty!
Continue Shopping